Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Selesaikan Utang Hak Paten, KPKNL Jakarta II Sosialisasikan Crash Program Piutang Negara ke IPB
Dimas Aulia Tanaya
Jum'at, 30 April 2021   |   340 kali

Bogor – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II di dampingi oleh beberapa pihak dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melakukan sosialisasi tentang Crash Progam Piutang Negara sehubungan dengan utang paten yang dimiliki oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Rabu-Kamis, (28-29/4) di di IPB Science Technology Park, Bogor.


Acara dibuka oleh Wakil Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Erika Budiarti Lacone, M.S dan dari pihak DJKI kata sambutan diberikan oleh Kepala Bagian Keuangan DJKI, Slamet Riyadi.

Kepala KPKNL Jakarta II, Ali Azcham Noveansyah memberikan sosialisasi keringanan utang didampingi juga oleh Kepala Seksi Piutang Negara, Jamaludin dan beberapa staff dari Seksi Piutang Negara KPKNL Jakarta II.


Ali Azcham menjabarkan tentang apa itu Crash Program Piutang Negara, bagaimana cara mengikutinya dan juga diberikan gambaran angka apabila pihak IPB akan melunasi utangnya sesuai dengan ketentuan Crash Program.

Usai paparan, pihak IPB menanggapinya dengan respon yang cukup positif, ditunjukan dari antusiasme selama sosialisasi dan rasa ketertarikan setelah mendapatkan penjelasan lebih rinci.


Bagaimana tidak, utang paten yang dimiliki IPB apabila setuju untuk dilunasi dengan ketentuan Crash Program akan paling banyak berkurang hampir ¾ dari total utangnya. Selain itu, respon positif juga ditunjukan dari kesediaan pihak IPB untuk memberikan surat pengajuan mengikuti Crash Program yang diserahkan secara simbolis oleh Prof. Dr. Ir. Erika Budiarti Lacone, M.S kepada Kepala KPKNL Jakarta II. Hal ini menunjukan itikad baik dari pihak IPB untuk bersedia melunasi utangnya.


Dengan diserahkannya surat pengajuan mengikuti Crash Program dari pihak IPB kepada pihak KPKNL Jakarta II, menjadi penutup kegiatan sosialisasi Crash Program dari KPKNL Jakarta II kepada IPB.


Kepala KPKNL Jakarta III berharap agar lebih banyak lagi pemegang utang yang bersedia untuk menuntaskan kewajibannya melalui crash program ini. “Saya berharap agar pemegang utang dapat memanfaatkan program ini agar sesuai dengan tagline dari Crash Program Piutang Negara, Lunas Hari Ini, Lega Sampai Nanti,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini