Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berkarya Di Tengah Pandemi COVID-19
Ozon Rizka Rizaludin
Rabu, 16 Desember 2020   |   408 kali

Makassar - Pandemi Covid-19 tidak menghentikan langkah KPKNL Jakarta 1 dalam melaksanakan kewajibannya. Dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, tim KPKNL Jakarta I yang dipimpin Yenny didampingi dengan 2 orang staff seksi Pelayanan Kekayaan Negara Christian Benardo dan Nikko Trisnawan pada hari Selasa tanggal 15 Desember 2020 melakukan kunjungan kerja ke Universitas Hasanuddin (UNHAS) di Makassar. Kunjungan kali ini bertujuan untuk berkoordinasi terkait sertifikasi tanah milik Unhas.  Pada tahun 2020 Unhas melalui Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (dh. Sekretariat Jenderal Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN) mendapatkan kuota 5 bidang tanah untuk masuk ke dalam program sertifikasi pemerintah.

Kelima bidang tanah yang akan disertifikasi terdiri dari 1 bidang tanah berlokasi di  Jl. R.A Kartini Kota Makassar, 2 bidang tanah berlokasi di Pulau Barang Lompo, 1 bidang tanah berlokasi di Jl. Poros Makassar Barru Kabupaten Barru, dan 1 bidang tanah berlokasi di Dusun Labotoa Bojo Kabupaten Barru.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan  Jursum selaku Kepala Biro Administrasi Umum Unhas, 4 bidang tanah telah terbit sertifikatat hak pakai, sedangkan 1 bidang tanah yg berlokasi di JL. R.A Kartini tidak dapat dilanjutkan proses penerbitan sertifikatnya oleh kantor pertanahan setempat karena terdapat sengketa dengan pihak Bank Indonesia.

Terkait lahan yang bersengketa tersebut, Yenny menyarankan kepada pihak Unhas untuk berkoordinasi dengan Setjend Kemendikbud, melaporkan kendala permasalahan sertifikasi yang dihadapi, sehingga diharapkan masalah sengketa lahan tersebut dapat diselesaikan pihak Setjend Kemendikbud dengan pihak Bank Indonesia secara damai tanpa harus melalui proses perdata.(SeksiHI-JakOne)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini