Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL JAKARTA I SADAR DAN TERTIB ARSIP
Nur Fitriana
Rabu, 18 September 2019   |   663 kali

Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I mengadakan acara “Ngopi Bareng ANRI” sekaligus meresmikan pencanangan gerakan “KPKNL Jakarta I Be A Star, Sadar dan Tertib ARsip”. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 11 September 2019 pukul 09.00 di Aula Parapattan 10 Kanwil DJKN DKI Jakarta, dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman, Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Hady Purnomo, Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi dan Efektivitas Kekayaan Negara Dipisahkan (RPEKND) DJKN Arik Hariyono, Kepala Bagian Umum Sekretariat DJKN, dan para Kepala KPKNL di lingkungan Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Dedi Syarif Usman dalam arahannya sangat mengapresiasi acara pencanangan gerakan “Sadar dan Tertib ARsip” yang diselenggarakan oleh KPKNL Jakarta I serta Hady Purnomo menyampaikan agar kita dapat belajar tata kelola arsip yang baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku dan dapat menerapkannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita sehari-hari di kantor. Wildan Ahmad Fananto selaku Kepala KPKNL Jakarta I juga menyampaikan agar semua tamu undangan yang hadir dapat berpartisipasi dalam pencanangan gerakan sadar dan tertib arsip KPKNL Jakarta I sekaligus mengikuti sharing session kearsipan dengan maksimal. Pencanangan “KPKNL Jakarta I Be A Star, Sadar dan Tertib ARsip” ini diresmikan dengan aksi memanah oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Hady Purnomo dan penandatanganan piagam “Komitmen Pencanangan Gerakan Sadar dan Tertib Arsip KPKNL JakartaI” oleh pejabat-pejabat yang terkait.

Acara dilanjutkan dengan sharing session bersama Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi dengan dipandu oleh Yustinus Eri Prastiantoko selaku moderator. Pada sesi ini, Sumrahyadi menyampaikan bahwa kita kurang menyadari pentingnya keberadaan arsip, kesadaran akan pentingnya arsip baru muncul ketika ada berkas/dokumen yang diperlukan hilang atau ada pemeriksaan aparat pengawas intern pemerintah maupun aparat pengawas ekstern pemerintah. Pola pikir ini lah yang harus diubah, mengingat salah satu ciri negara yang maju dapat dilihat dari cara penataan dan pengelolaan arsipnya. KPKNL Jakarta I berharap pencanangan gerakan sadar dan tertib arsip ini dapat meningkatkan kesadaran kita semua terhadap pentingnya nilai guna dan manfaat arsip. Karena tata kelola arsip yang baik adalah salah satu upaya dalam menjaga aset negara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini