Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
LELANG E-AUCTION BERI LEBIH UNTUK KAS NEGARA
Ozon Rizka Rizaludin
Rabu, 29 Mei 2019   |   220 kali

Jakarta – Bulan Ramadhan tak menghalangi Pejabat Lelang KPKNL Jakarta I untuk berhenti melaksanakan lelang. Bertempat di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat No. 8 Jakarta pada tanggal 22 Mei 2019 KPKNL Jakarta I melaksanakan lelang noneksekusi wajib Barang Milik Negara sebanyak 9 (sembilan) lot dengan objek lelang berupa sepeda motor. Lelang dilaksanakan dengan metode close bidding. Pada lelang kali ini, RR Nieken Arum Kartika bertindak selaku Pejabat Lelang membuka penawaran pada pukul 10.15. Dari 9 (sembilan) lot yang ditawarkan, semuanya laku terjual sebesar Rp32.971.997,00 dari limit yang ditetapkan penjual sebesar  Rp24.099.000,00. 

Sejak tahun 2017, KPKNL Jakarta I aktif mendorong semua satuan kerja yang ada di wilayah kerja KPKNL Jakarta I untuk melaksanakan lelang noneksekusi wajib Barang Milik Negara melalui e-auction. Pelaksanaan lelang e-auction ini memberi keuntungan tersendiri, selain tertib, menghemat waktu dan biaya,  hasil lelang yang diperoleh pun cukup optimal. Harga yang terbentuk seringkali mengalami kenaikan yang signifikan dari limit yang ditetapkan oleh penjual sehingga dapat memberi nilai lebih untuk disetorkan ke Kas Negara.

Lelang e-auction menjadi salah satu produk unggulan yang ditawarkan DJKN kepada semua pengguna jasa. Saat pertama kali dikenalkan pada tahun 2014, lelang e-auction terus mengalami perbaikan agar semakin menarik minat semua lapisan masyarakat untuk mengikuti lelang. Dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh DJKN, DJKN selalu menyediakan booth untuk memberi tutorial cara mengikuti lelang kepada masyarakat. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat dimohon untuk mengunjungi situs resmi lelang DJKN dan bukan percaya kepada brosur dan pengumuman yang mengandung unsur penipuan. Situs lelang resmi DJKN bisa dilihat di www.lelang.go.id atau aplikasi “Lelang Indonesia” berbasis android yang bisa diunduh di Google Playstore. (SieHumas/JackOne)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini