Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Hibah Kemendikbud kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo
Aziza Yuniarti
Rabu, 14 November 2018   |   213 kali

Di sela sela pendampingan kegiatan audit Revaluasi Barang Milik Negara dengan Badan Pemeriksa Keuangan, KPKNL Jakarta I tetap menjalankan tugas dan fungsi utamanya di bidang pengelolaan Kekayaan Negara salah satunya yaitu cek fisik rencana hibah Kementerian/ Lembaga.

Kamis 08 November 2018, Tim KPKNL Jakarta I, Rahayu Widiastuti dan Yenny, disertai perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Wiyono, melakukan cek fisik untuk rencana pemberian hibah dari Satuan Kerja Kemendikbud kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo.

Mobil yang akan dihibahkan berupa mini bus yang merupakan mobil unit produksi film (mobil bioskop keliling) yang berasal dari Barang Milik Negara Sekretariat Drektorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud. Mobil ini akan diserahkan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Purworejo. 

Menurut Gigih dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Purworejo, mobil bioskop keliling ini sangat bermanfaat bagi penyebar luasan informasi kegiatan Pemkab Purworejo.  Mobil ini akan dipakai untuk promosi wisata dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Purworejo, memutar film untuk anak sekolah seperti film perjuangan dan sosialisasi lainnya. Pemkab Purworejo sedang menggalakkan pariwisata daerah sehingga mobil layanan film keliling ini sangat bermanfaat. Pemkab akan mengadakan ekspo untuk menyambut hari jadi Kabupaten Purworejo dan informasi wisata akan ditampilkan lewat mobil bioskop ini sehingga dapat disebarluaskan dan menambah pengetahuan tentang pariwisata di Purworejo.

Mobil yang akan dihibahkan dalam keadaan terawat dan berfungsi dengan baik, disimpan di Gedung Seni Pariwisata Kabupaten Purworejo.  Sekretaris Dinas Pariwista dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Zaenal, menyatakan sangat gembira atas pemberian hibah ini dan akan melengkapi semua persyaratan yang diperlukan agar hibah segera terlaksana dan mobil bioskop keliling dapat segera difungsikan untuk menunjang kegiatan Pemkab Purworejo.

Tim KPKNL Jakarta I menyampaikan bahwa setelah pemeriksaan fisik maka permohonan hibah ini akan segera ditindaklanjuti dan Kemendikbud akan diinformasikan lebih lanjut apabila persetujuan hibah dikeluarkan sehingga membuat pencatatan aset menjadi lebih tertib.  Dengan adanya cek fisik akan mempercepat proses hibah sehingga aset yang dihibahkan bisa secepatnya dipergunakan secara maksimal.  (Teks: Aziza Yuniarti dan Sena Mahesa Wicaksana, foro: Aziza Yuniarti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini