Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
REVIU HASIL REVALUASI BMN
Aziza Yuniarti
Jum'at, 21 September 2018   |   722 kali

Sejalan telah selesai dilakukannya revaluasi BMN tahun 2018 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I menindaklanjuti dengan melakukan reviu hasil revaluasi BMN. Pada kegiatan tersebut KPKNL Jakarta I mengundang satker Kementerian/Lembaga di wilayah kerjanya pada tanggal 12 sampai dengan 14 September 2018di aula lelang KPKNL Jakarta I. Objek revaluasi BMN yang telah dilakukan revaluasi BMN akan di reviu untuk meneliti ulang data Objek Revaluasi (Form Pendataan), Reviu hasil revaluasi BMN, Tindak Lanjut BMN tidak ditemukan  dan Koreksi atas Koreksi Hasil Revaluasi.

Hal ini penting dilakukan karena akan dilaksanakan audit BPK terhadap kualitas revaluasi BMN yang dilakukan oleh KPKNL beserta satker Kementerian/Lembaga. Keberadaan hard copy Form Pendataan diarsipkan secara rapi dan soft copy Form Pendataan diunggah pada SIMAN.

Kelengkapan/kesesuaian informasi data objek Revaluasi BMN seperti data KPB, data administrasi awal, data inventarisasi, data untuk penilaian, data untuk penggunaan status BMN, dan foto objek harus dilengkapi juga dalam revaluasi BMN ini.

Reviu tindak lanjut revaluasi BMN terhadap BMN tidak ditemukan juga harus dikoreksi. Perwakilan Satker yang diundang akan melakukan tindakan yang diperlukan sehingga bisa tersaji data yang valid terhadap BMN dimaksud.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dengan mengundang satker Kementerian/Lembaga di wilayah kerja KPKNL Jakarta I di antaranya Kementerian Perhubungan, Kementerian Ristek Dikti, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Priambodo, menyampaikan pentingnya reviu revaluasi BMN 2018 ini untuk tertib pelaksanaan dan pelaporan yang selanjutnya akan diaudit oleh BPK. Untuk itu satker agar memahami dan memberikan semua kelengkapan data yang diperlukan agar kualitas revaluasi BMN ini dinilai baik oleh BPK.

Reviu hasil revaluasi BMN ini akan terus dilanjutkan sampai hasil revaluasi BMN ini selesai dan menjadi hasil revaluasi yang berkualitas sesuai dengan standar penilaian yang telah ditentukan.  (Teks: Aziza Yuniarti, foto: Sena Mahesa Wicaksana)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini