Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Morning Call Evaluasi Kinerja 2017 Dan Rencana Kinerja 2018
Sena Mahesa Wicaksana
Jum'at, 26 Januari 2018   |   182 kali

Jakarta - Pada Selasa (23/01/2018) KPKNL Jakarta I menggelar Morning Call dengan tema Evaluasi Kinerja 2017 dan Rencana Kinerja 2018. Acara yang digelar di ruang rapat KPKNL Jakarta I ini diikuti oleh seluruh pegawai dan pegawai On-Job Training yang sedang bertugas di KPKNL Jakarta I.

Dalam arahannya, Kepala KPKNL Jakarta I, Andy Pardede, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kinerja KPKNL Jakarta I yang bisa memenuhi target dalam bidang tugas dan fungsinya. IKU lelang tercapai melebihi target, demikian pula IKU pengurusan piutang negara, pelayanan penilaian dan pengelolaan kekayaan negara. Andy mengatakan bahwa semua ini bisa tercapai karena team work yang kompak dan perencanaan kerja yang baik serta memperhatikan Standard Operating Procedures (SOP) yang berlaku.

Selain target di atas, KPKNL Jakarta I juga mampu menyelesaikan revaluasi Barang Milik Negara sebanyak 5.889 NUP melebihi dari target yang ditetapkan yaitu sebanyak 5.047 NUP. Pencapaian target di tahun 2017 menumbuhkan optimisme bagi KPKNL Jakarta I untuk mampu memberikan yang terbaik kepada Negara, sesuai dengan tagline Revaluasi BMN DJKN yaitu “Nilai untuk Negeri”. Selain itu, capaian target tahun 2017 mampu  menanamkan kesiapan batin untuk melaksanakan Revaluasi Barang Milik Negara pada tahun 2018 dengan sebaik-sebaiknya.

Andy menegaskan bahwa untuk revaluasi ini sangat diperlukan sinergi baik dari sesama anggota tim dari KPKNL Jakarta I maupun dengan satuan kerja Kementerian/Lembaga yang bersangkutan. Target 2018 lebih besar dari tahun 2017 dan diharapkan dapat diselesaikan pada bulan Agustus 2018.

Andy berpesan agar setiap pegawai berhati-hati dalam menyusun trajectory kontrak kinerja.  Penyusunan trajectory agar memperhatikan batas tempo target apakah bulanan atau triwulan dengan memperhatikan kesiapan pegawai dalam menjalankan IKU tersebut.  Selain itu Andy juga menekankan pentingnya integritas, terutama kepada pegawai OJT agar mereka bisa belajar lebih banyak secara langsung dan mengetahui proses kerja dan bentuk pelayanan di KPKNL Jakarta I. (Teks: Aziza Yuniarti & Sena Mahesa Wicaksana, Foto: Sena Mahesa Wicaksana)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini