Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Expo di Jakarta Convention Center
Sena Mahesa Wicaksana
Sabtu, 23 September 2017   |   479 kali

Jakarta - Bertempat di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, KPKNL Jakarta I beserta KPKNL lain di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, Direktorat Lelang DJKN dan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengikuti Pameran Lelang terbesar di Indonesia yang dikemas dalam Lelang Expo 2017. Acara ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Balai Lelang Indonesia (Perbali) Jumat-Sabtu (22-23/9/2017).

Selain Perbali, Bank BTN, Bank BRI, Bank BNI, Bank BJB dan BUMN-BUMN lainnya ikut berpartisipasi mengisi outlet yang disediakan. Tidak ketinggalan pula ada booth artis seperti Feni Rose, Nindi dan artis-artis lainnya turut memeriahkan acara pameran Lelang terbesar ini.

Acara dibuka oleh Ketua Perbali, Ali, yang menyatakan sangat gembira dengan adanya acara ini dan berterima kasih terhadap semua pihak yang ikut berperan serta sehingga acara bisa terselenggara. Dirjen Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya lelang expo ini maka lelang diharapkan dapat menjadi alat penjualan yang bisa dipertanggungjawabkan dan memberikan penerimaan kepada Negara.

Booth KPKNL Jakarta I bersama-sama dengan Kantor Pusat DJKN, LMAN dan KPKNL lainnya ramai dikunjungi oleh pengunjung. Adanya lelang barang rampasan KPK dan barang gratifikasi menjadi magnet tersendiri.

Pengunjung yang hadir banyak yang menanyakan bagaimana cara menjadi peserta lelang. KPKNL Jakarta I memberikan penjelasan dan membantu pengunjung yang ingin mendaftar menjadi peserta lelang internet. Pengunjung hanya perlu menunjukkan KTP atau kartu identitas lainnya dan NPWP yang masih berlaku. Dalam kesempatan ini Kepala KPKNL Jakarta I, Andy Pardede, menyampaikan agar ajang pameran ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan edukasi tentang lelang kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh bagaimana cara mengikuti atau menjadi peserta lelang.

Lelang Expo ini berlangsung selama dua hari dan diisi dengan berbagai kegiatan. Selain pelaksanaan lelang barang rampasan KPK dan barang gratifikasi, ada juga talkshow mengenai lelang sehingga pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk lelang bisa langsung bertanya kepada narasumber. Dengan semakin banyaknya lelang yang dilakukan tentunya diharapkan penerimaan negara akan meningkat dan lelang menjadi sarana penjualan terpercaya yang dibutuhkan oleh masyarakat. (Teks: Aziza Yuniarti dan Sena Mahesa W, foto: Aziza Yuniarti)



 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini