Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Kilas Peristiwa
In Memoriam Zufrin Iskandar (04 April 1983 – 19 Oktober 2022), Pantang Menyerah hingga Akhir Hayat
Yus Iriyanto Ilahude
Kamis, 20 Oktober 2022   |   529 kali

Gorontalo – Rabu (19/10/2022) menjadi hari kelabu bagi insan Kementerian Keuangan, khususnya DJKN karena salah satu fungsional Penilai Pemerintah pada KPKNL Gorontalo, Zufrin Iskandar tutup usia sekitar pukul 08.30 WITA di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo. Setelah panjang melawan penyakit kronis yang diderita selama ini, akhirnya setelah dirawat selama 24 hari almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Izinkanlah saya mewakili DJKN dan keluarga besar Kementerian Keuangan mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu fungsional terbaik, Saudara Zufrin Iskandar. Kami keluarga besar Kementerian Keuangan merasa sangat kehilangan. Selama bertugas di KPKNL Gorontalo, beliau telah menunjukkan dedikasinya, tetap memberikan pelayanan terbaik walaupun dalam kondisi berjuang melawan sakit. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima segala amal baiknya,” demikian sambutan Iwan Darma Setiawan, Kepala KPKNL Gorontalo pada acara prosesi pemakaman yang dilaksanakan di rumah duka, Desa Huntulohulawa, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo.

Zufrin Iskandar, yang wafat dalam usia 39 tahun, dan meninggalkan 1 istri dan 3 orang anak, telah memberikan inspirasi bagi banyak orang. Beliau yang berasal dari keluarga sederhana dan dan jauh dari kota, bisa mengabdi dan berkontribusi kepada negara dengan menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan berkat perjuangan dan kerja keras.

“Almarhum adalah harapan dan kebanggaan keluarga. Beliau benar-benar belajar dengan tekun sejak di SMKN 1 Limboto hingga bisa diterima dan kuliah di STAN Manado dan ketika lulus langsung menjadi PNS di Kementerian Keuangan serta di tempatkan di Ternate,” kata Ismail Humolungo, yang mewakili sambutan dari pihak keluarga.

Zufrin Iskandar merupakan sosok yang ingin berkembang dan tidak berpuas diri. Dia berhasil menyelesaikan pendidikan Sarjana S1 di Universitas Khairun Ternate pada Tahun 2017. Ketika ada kesempatan untuk menjadi Pejabat Fungsional, beliau mendaftar dan mengikuti seleksi sehingga pada Tahun 2021 beliau diangkat menjadi Penilai Ahli Pertama pada Kanwil DJKN Papabaruku.

Semangat pantang menyerah juga ditunjukkan almarhum ketika tahun 2018 didiagnosis mengidap diabetes. Kondisi sakit tidak menghalangi semangatnya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik. Beliau tetap optimis untuk bisa sembuh dan tetap menyelesaikan semua tugas yang dibebankan kepadanya dengan baik.

Selamat jalan Zufrin Iskandar, semoga semangat dan perjuanganmu menjadi inspirasi bagi kami semua insan Kementerian Keuangan.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini