Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
RKejar Nilai Kinerja Organisasi, KPKNL Gorontalo Laksanakan Monev Rutin
Supitriana
Selasa, 15 November 2022   |   64 kali

Gorontalo – KPKNL Gorontalo mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pengendalian Intern Bulan Oktober 2022 pada Senin (14/11) dimulai Pukul 11.30 WITA bertempat di Ruang Rapat KPKNL Gorontalo. Rapat dihadiri oleh Kepala KPKNL Gorontalo, para Pejabat Pengawas, kelompok Jabatan Fungsional, dan beberapa perwakilan seksi.

“Rapat ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong akhir tahun yang tinggal 1 bulan lagi. Monitoring dan evaluasi diperlukan agar kita bisa menyusun strategi untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. Kita berusaha agar Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Gorontalo tahun 2022 ini naik dari tahun sebelumnya,” kata M. Fajar Nugroho, Kepala Seksi Kepatuhan Internal.

Secara keseluruhan, NKO KPKNL Gorontalo per 31 Oktober 2022 sudah kategori hijau dengan capaian sebesar 114,31 persen. Dari total 20 Indikator Kinerja Utama (IKU), 15 IKU sudah melampaui target (hijau). Sisanya 4 IKU masih abu-abu dan 1 IKU masih kuning.

“Khusus IKU yang masih kuning yaitu penyelesaian BKPN, per november ini sudah hijau. Sedangkan 4 IKU yang masih abu-abu disebabkan karena IKU tersebut belum dilaksanakan atau nilainya capaiannya baru akan diketahui di akhir tahun. Jika diasumsikan capaian kinerja dari 4 IKU yang masih abu-abu tersebut sama dengan dengan tahun 2021, maka nilai akhir NKO tahun 2022 bisa mencapai 113,45 persen, lebih tinggi dari tahun 2021 sebesar 113,37 persen,” terang Samsul Bahri, pelaksana Seksi Kepatuhan Internal dalam paparannya.

Kemudian masing-masing seksi dan sub-bagian umum diberikan kesempatan untuk menyampaikan langkah dan strategi yang akan diterapkan agar semua IKU tersebut bisa tercapai, dengan mempertimbangkan waktu tersisa sampai akhir tahun hanya 1 bulan.

Selain membahas tentang capaian kinerja, rapat juga membahas monitoring pengaduan masyarakat, penanganan benturan kepentingan, dan pemantauan pengendalian utama yang sampai akhir Oktober 2022 hasilnya nihil atau tidak ada temuan. Pelaksanaan inovasi juga telah dilaksanakan 100 persen sesuai SOP, membuktikan bahwa pelayanan KPKNL Gorontalo telah dilaksanakan sesuai ketentuan serta memenuhi harapan para pengguna.

Kepala KPKNL Gorontalo, Iwan Darma Setiawan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi semua pegawai sehingga NKO KPKNL Gorontalo sebagian besar sudah mencapai target dan berharap agar kinerja tersebut bisa dipertahankan sampai akhir tahun. Tidak lupa beliau mengingatkan agar senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada pihak baik internal maupun eksternal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini