Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Anugerah Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang Gorontalo 2021, Penghargaan untuk Penerima Layanan KPKNL Gorontalo
Muhammad Iqbaal Fadhilah
Selasa, 22 Maret 2022   |   114 kali

Gorontalo – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  (KPKNL) Gorontalo memberikan penghargaan kepada pengguna layanan KPKNL Gorontalo dalam acara Anugerah Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang Gorontalo 2021 yang diselenggarakan di aula KPKNL Gorontalo pada Senin (21/03). Kegiatan bertajuk “Bersama Kelola Kekayaan Negara, Pondasi Masa Depan Bangsa” ini diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring)  dimana terdapat 10 kategori penghargaan yang diberikan kepada pengguna layanan dari lelang, pengelolaan kekayaan negara dan piutang negara.

“Keseluruhan capaian pada bidang pengelolaan kekayaan negara, piutang negara dan lelang tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya komitmen yang kuat untuk senantiasa memberikan kinerja terbaiknya, menjaga kolaborasi dan sinergi KPKNL Gorontalo dengan seluruh pengguna layanan antara lain Kementerian Lembaga, Perbankan,  Pegadaian, BUMN dan lain-lain yang berada di Provinsi Gorontalo, ” ujar Kepala KPKNL Gorontalo Diana Setiastanti dalam keynote speech-nya.

Diana juga menyampaikan bahwa kinerja KPKNL Gorontalo pada tahun 2021 dapat tercapai bahkan meningkat dari tahun sebelumnya walaupun dalam kondisi perekonomian yang belum pulih akibat pandemi Covid-19. Pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pengguna layanan KPKNL Gorontalo agar secara bersama-sama dan bahu membahu mengambil peran dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di tahun 2022 ini dengan cara terus mengoptimalisasi Pengelolaan BMN, Piutang Negara dan Lelang sejalan dengan semangat "Recover Together, Recover Stronger" yang merupakan tema G20 tahun 2022 ini.

Pengguna layanan yang memperoleh penghargaan dalam Anugerah Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang Gorontalo 2021 nominasi pengguna layanan lelang antara lain PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. RRCR X/Sulawesi dan Maluku sebagai  Pengguna Layanan Lelang Paling Produktif, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Gorontalo sebagai Pengguna Layanan Lelang Paling Suportif, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Limboto sebagai Pengguna Layanan Lelang Kategori Khusus Persentase Produktivitas Tertinggi, PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Manado sebagai Pengguna Layanan Lelang Kategori Khusus Persentase Kenaikan Pokok Lelang Tertinggi, serta PT. Pegadaian Area Gorontalo sebagai Mitra Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Lelang terhadap Realisasi Pokok Lelang Pegadaian dan Bea Lelang Pegadaian Tertinggi dalam Kurun Waktu 3 tahun terakhir.

Pemenang nominasi pengguna layanan pengelolaan kekayaan negara antara lain Universitas Negeri Gorontalo sebagai Pengelola BMN Terbaik Berdasarkan Penerimaan Negara dari Pengelolaan BMN, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo sebagai Pengelola BMN Terbaik Berdasarkan Tindak Lanjut Pengelolaan Aset, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Gorontalo sebagai Pengelola BMN Terbaik berdasarkan Sertifikasi Tanah BMN serta apresiasi kepada Kepolisian Daerah Gorontalo Kinerja Luar Biasanya dalam Pengelolaan BMN. Pada pengguna layanan piutang negara, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo memperoleh penghargaan sebagai Penyerah Piutang Terbaik Berdasarkan Pengurusan Piutang.

“Perubahan-perubahan positif yang terjadi pada DJKN dan KPKNL Gorontalo pada khususnya, tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin dengan sangat baik antara KPKNL Gorontalo dengan seluruh pengguna layanan di wilayah kerja KPKNL Gorontalo. Berkat Sinergi dan Kolaborasi yang terjalin dengan baik tersebut, KPKNL Gorontalo dapat mencapai target-target di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara dan Lelang.

Kegiatan pada pagi ini diharapkan sebagai media refleksi sekaligus penyampaian penghargaan kepada seluruh pengguna layanan yang selama ini telah berperan aktif dalam penyelenggaraan tugas dan fungsinya sebagai pengelola aset negara yang luar biasa, ” ujar Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Arif Bintarto Yuwono dalam sambutannya.

Arif juga menyampaikan bahwa KPKNL Gorontalo sedang bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang selaras dengan tujuan serta cita-cita Kementerian Keuangan dalam pembangunan zona integritas menuju WBBM. (mif/mt)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini