Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Tiang Pancang KSOP Gorontalo Laris Terjual Lampaui Limit
Marlyn Tupamahu
Rabu, 27 Januari 2021   |   267 kali

Gorontalo (27/01/2021), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo melaksanakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara atas permohonan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gorontalo berupa 1 (satu) paket scrap metal/limbah padat pipa baja bekas (Tiang Pancang sisa pekerjaan dermaga).

Pelelang Ahli Muda KPKNL Gorontalo, Alfrets Pangemanan memimpin lelang tersebut dan disaksikan oleh Latip Kapiso, Kepala Urusan Rumah Tangga KSOP Gorontalo selaku Pejabat Penjual. Lelang dilaksanakan tanpa kehadiran peserta dengan penawaran terbuka (Open Bidding) melalui laman lelang.go.id pada pukul 09.00 WITA bertempat di Aula KPKNL Gorontalo. Sebanyak 15 peserta lelang mengajukan penawaran atas obyek lelang yang dibuka dengan nilai limit sebesar Rp1.402.642.000.

Sebanyak 115 batang tiang pancang sisa pekerjaan dermaga dengan perkiraan total berat sebesar 396 Ton laku terjual dengan pokok lelang sebesar Rp2.257.642.000.

“Bagaimana syarat-syarat pengambilan barang seandainya dikuasakan”, ujar Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor KSOP Gorontalo, Andrev K Edward menanyakan kemungkinan pengambilan barang bukan oleh pemenang lelang.

Pengambilan barang dimungkinkan untuk diambil oleh orang lain yang ditunjuk sebagai penerima kuasa dari pemenang lelang. “Harus ada surat kuasa antara pemenang lelang dan penerima kuasa yang ditandatangani di atas meterai, dan pada saat akan mengambil barang maka pihak yang dikuasakan atau pemenang lelang harus menunjukkan kuitansi pembayaran bahwa telah melunasi seluruh kewajiban sebagai pemenang lelang” jelas Alfrets.

Lebih lanjut Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Rachman Sucipto juga menyarankan agar ketika pihak Kantor KSOP menyerahkan barang harus dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima (BAST). “Nanti tolong disiapkan BAST kepada pemenang lelang setelah pemenang tersebut melunasi sisa kekurangannya, dan Saya harap agar dokumen dan bukti dokumentasinya dapat diadministrasikan dengan baik”, ujar Rachman.

“Kami atas nama pimpinan KPKNL Gorontalo mengucapkan banyak terimakasih kepada Kantor KSOP Gorontalo yang telah memercayakan penjualan aset ini kepada KPKNL Gorontalo”, pungkas Alfrets menutup pelaksanaan lelang.(mt)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini