Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
LEBIH DEKAT DENGAN KPKNL GORONTALO DALAM GERAI LAYANAN VIRTUAL
Muhammad Iqbaal Fadhilah
Senin, 16 November 2020   |   137 kali

Gorontalo, 12 November 2020, Menyambut 14 Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN),  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo bersama dengan 70 KPKNL yang tersebar di seluruh Indonesia secara serentak mengadakan acara Gerai Layanan Virtual (GLV) pada tanggal 12 November 2020. Acara yang diselenggarakan secara daring melalui media telekonferensi ini mengundang perwakilan satuan kerja yang berada di wilayah kerja KPKNL Gorontalo dengan mengangkat tema “Lebih Dekat Dengan KPKNL Gorontalo”.

 “GLV ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-14 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dimana DJKN senantiasa melakukan upaya berkelanjutan untuk menjadi organisasi modern dan terdepan,” kata Kepala KPKNL Gorontalo, Diana Setiastanti dalam pembukaan GLV.

“Kegiatan GLV hari ini diharapkan juga menjadi media bagi Bapak dan Ibu menjadi lebih dekat dengan KPKNL Gorontalo, tanpa harus bertemu muka dengan para petugas kami apabila membutuhkan layanan dalam bentuk asistensi, konsultasi dan pengajuan berbagai hal berkaitan dengan pengelolaan kekayaan Negara, piutang dan lelang dapat terlayani dan dapat kami pastikan sesuai dengan SOP baik dari sisi proses bisnis maupun waktu penyelesaiannya,” pungkas Diana.

Konsep kegiatan GLV pada KPKNL Gorontalo adalah live report terkait pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Gorontalo. Setelah penayangan video inovasi layanan pada masa pandemi Covid-19 serta alur pelayanan terkait Pengelolaan Kekayaan Negara, maka para peserta GLV dapat menyaksikan pelayanan yang dilakukan di Area Pelayanan Terpadu (APT).

Selanjutnya para pegawai yang bertugas sebagai reporter melaporkan secara langsung pelaksanaan survey lapangan dalam rangka penilaian sewa Barang Milik Negara (BMN) pada Kepolisian Resor Kota Gorontalo, pemaparan optimalisasi BMN KPKNL Gorontalo berupa pemanfaatan sebagian tanah untuk kompleks kantin “BAKUMPUL” dalam rangka mendukung perekonomian pelaku Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM), serta pelaksanaan lelang non eksekusi wajib BMN pada Kanwil DJPB Gorontalo.

Sesuai dengan konsep GLV itu sendiri yang merupakan virtual expo, maka dalam kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh perwakilan satker dan pegawai KPKNL Gorontalo namun para pegawai  DJKN baik yang ada di Kantor Pusat, Kantor Wilayah dan KPKNL lain juga turut hadir untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh KPKNL Gorontalo. Direktur Lelang, Joko Prihanto juga berkesempatan mengunjungi gerai dan menyapa para peserta yang hadir.

Diharapkan dengan diadakannya GLV ini, Satuan Kerja yang berada di wilayan Kerja KPKNL Gorontalo dapat melihat berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh KPKNL Gorontalo untuk terus meningkatkan performa layanan tusi  sebagai pengelola asset negara dan tentunya menjadi lebih dekat dengan KPKNL Gorontalo. (mif/mt)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini