Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SINERGI UNTUK PERCEPATAN SERTIPIKASI BMN
Muhammad Iqbaal Fadhilah
Jum'at, 28 Februari 2020   |   179 kali

Gorontalo, 27/02/2020 - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo menggelar rapat koordinasi percepatan sertipikasi BMN berupa tanah Tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di aula KPKNL Gorontalo ini dihadiri oleh Perwakilan Kanwil BPN Provinsi Gorontalo beserta perwakilan  Kantor Pertanahan di wilayah Provinsi Gorontalo, perwakilan  satuan kerja (satker) yang masuk daftar indikatif Tahun 2021 serta perwakilan dari Kanwil DJKN Suluttenggomalut.

Kepala KPKNL Gorontalo, Diana Setiastanti menyampaikan tujuan pertemuan kali ini adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana progress sertipikasi di tahun 2020, kendala dan hambatan apa saja yang ditemui sehingga dapat mencari solusi untuk penyelesaiannya. Dalam kesempatan ini juga sekaligus mengundang satker yang masuk daftar indikatif tahun 2021. Pertemuan hari ini juga sekaligus untuk verifikasi dan komunikasi semisal ada kendala atau permasalahan terkait sertipikasi agar tahun 2021 lancar prosesnya”, ujar Diana.

 Sementara itu Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Jusuf Ano menyampaikan bahwa target tahun 2020 adalah 300 bidang tanah yang akan disertipikatkan. “300 bidang tanah tersebut terdiri dari 226 bidang tanah di Kab Gorontalo Utara, 36 bidang tanah di Kab. Gorontalo, dan 38 bidang tanah di Kab. Pohuwato” jelas Jusuf. Kantor Pertanahan Kab. Pohuwato telah mengeluarkan 38 sertipikat hingga akhir bulan Februari ini.

Pembahasan dilanjutkan dengan pemetaan potensi sertipikasi pada tahun 2021.Hasil yang dicapai antara lain Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional bersedia untuk mensertipikatkan 300 bidang tanah pada tahun 2021, Polda Gorontalo siap untuk berkoordiansi dengan pihak ketiga terkait pensertipikatan BMN, serta Balai Wilayah Sungai Sulawesi II siap untuk mengukur luas tanah yang akan dimasukkan kedalam target sertipikasi tahun 2021.

“Mari kita saling bersinergi untuk menyelesaikan target tahun ini dan tahun 2021” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Taufiq Istianto. (mif/mt)

Hukum dan Informasi KPKNL Gorontalo

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini