Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo Sukses Laksanakan Lelang Non Eksekusi Wajib BMD Pemkab Pohuwato
Muhammad Iqbaal Fadhilah
Senin, 23 Desember 2019   |   155 kali

Gorontalo (Senin, 23/12) – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo melaksanakan lelang non eksekusi wajib Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pohuwato. Sebanyak 59 lot BMD yang terdiri dari 38 unit kendaraan roda 2 (dua) dan 21 unit kendaraan roda 4 (empat) dilelang secara online dengan sistem penawaran open bidding melalui laman www.lelang.go.id. Informasi terkait lelang ini sudah diumumkan oleh Pemkab Pohuwato melalui Surat Kabar Harian Rakyat Gorontalo pada 18 Desember 2019.

“Lelang hari ini adalah lelang dengan sistem open bidding tanpa kehadiran pertama Pemkab Pohuwato karena pada tahun 2017 kami melaksanakan lelang konvensional dengan kehadiran dan pada tahun 2018 dilaksanakan dengan sistem close bidding tanpa kehadiran. Harapannya, dengan pelaksanaan lelang open bidding tanpa kehadiran dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dan potensi kenaikan harga yang signifikan. Semoga kedepannya dapat kami tingkatkan kerja sama yang baik ini”, ujar Eko Widyo Prayoko selaku penjual dari Pemkab Pohuwato.

“Pelaksanaan lelang konvensional sangat dibatasi sehingga sejak tahun 2018 diarahkan untuk dilakukan secara online melalui e-Auction. Lelang online juga memitigasi terjadinya kecurangan sehingga pelaksanaan lelang menjadi lebih terbuka dan transparan”, jelas Rachman Sucipto selaku Pejabat Lelang KPKNL Gorontalo di hadapan penjual dan peserta yang hadir untuk melihat secara langsung lelang BMD tersebut.

Lelang ditutup dengan pokok lelang yang diterima adalah sebesar Rp93.399.000,00. Peserta yang ditetapkan sebagai pemenang harus melaksanaan pelunasan harga lelang paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pelaksanaan lelang.

(Hukum dan Informasi KPKNL Gorontalo)





Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini