KPKNL Gorontalo
Berita DJKN

Kunjungi Gorontalo, Menkeu: Cintai Pekerjaan, Jangan Jadikan Sebagai Beban

Senin, 04 Maret 2019   |   294 kali

Gorontalo – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengunjungi jajarannya di Provinsi Gorontalo pada Jumat, (1/3) di Aula Mohuyula Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPB) Provinsi Gorontalo. Dalam acara tersebut, Menkeu didampingi oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan dan para pejabat eselon 2 Kementerian Keuangan yang bertugas di Provinsi Gorontalo. Rombongan disambut dengan tarian tradisional Gorontalo yang dibawakan oleh asuhan Dharmawanita Kanwil DJPB Provinsi Gorontalo.


Dalam arahannya, Menkeu menekankan pentingnya instansi pemerintah untuk mencatat dan memelihara dengan baik seluruh aset negara. “Negara yang maju adalah negara yang konsisten. Belanjanya serius, pemeliharaannya serius, penggunaannya serius,” ujarnya.


Lebih lanjut, ia juga menyinggung tentang Revaluasi Aset Negara yang telah dilakukan DJKN tahun 2017-2018. Menurutnya, revaluasi aset negara merupakan pekerjaan besar dan luar biasa penting. Selain itu, ikhtiar menuju kesempurnaan harus senantiasa dilakukan. “Jika hasilnya kurang baik tidak perlu ditutup-tutupi. Yang penting journey, perjalanan menuju kesempurnaan,” pesannya.


Selain memberikan arahan terkait tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, Menkeu juga menyampaikan beberapa hal terkait working life. “Kalian harus cinta dengan pekerjaan. Jika Anda menganggap pekerjaan sebagai beban, maka Anda akan terus mencari alasan untuk mengeluh,” ujarnya. (Tim HI KPKNL Gorontalo)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Achmad Nadjamuddin Nomor 7 Gorontalo
(0435) 824802
(0435) 823842
kpknl.gorontalo@gmail.com