Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo Serah Terimakan Sertifikat Program Sertifikasi BMN tahun 2018
Nyipto Raharjo
Rabu, 10 Oktober 2018   |   181 kali

Rabu, 10 Oktober 2018 bertempat di Aula KPKNL Gorontalo, KPKNL Gorontalo melaksanakan Monitoring dan Evaluasi serta Serah Terima Sertifikat Program Pensertifikatan Barang Milik Negara tahun 2018. Acara tersebut  dihadiri oleh para pihak yang terkait  masing-masing ; Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Ferdinan Lengkong dan  jajarannya, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Jusuf Ano  dan jajarannya,  KPKNL Gorontalo, Pelaksana Jalan Nasional (PJN) dan Kantor Pertanahan di wilayah Gorontalo.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut sekaligus  sambutan baik dari pihak Kanwil DJKN Suluttenggomalut maupun  Kanwil BPN Prov. Gorontalo. Dalam sambutannya, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut menyampaikan apresiasi atas capaian target, hal ini berkat adanya dukungan dan kerjasama  yang telah  terjalin dengan baik selama ini bersama dengan  Kanwil BPN Prov. Gorontalo,   dari 100 bidang tanah yang ditargetkan, 85 bidang tanah diantaranya sudah diterbitkan sertifikat. hal ini salah bukti nyata bahwa Koordinasi dari berbagai pihak sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu kunci utama dari keberhasilan program tersebut. Jusuf Ano menambahkan bahwa akan terus dilakukan monitoring terhadap 15 bidang tanah yang sedang dalam proses pengukuran dan ditargetkan akan selesai pada akhir Oktober 2018. sesuai hasil evaluasi Selama dua tahun terakhir, target pensertifikatan Barang Milik Negara telah terealisasi 100% dan diharapkan akan terus ditingkatkan .

Selanjutnya, dilakukan Serah Terima Sertifikat oleh Kanwil BPN Prov Gorontalo yang diwakili Kepala Bidang Pengadaan Tanah, Jusuf Ano didampingi oleh  Kakanwil DJKN Suluttenggomalut, Ferdinand Lengkong kepada Perwakilan Satker Pelaksana Jalan Nasional, Amir Tarmini, setelah  acara serah terima sertifikat tersebut selesai dilanjutkan dengan rapat terkait rencana kerja pensertifikatan Barang Milik Negara tahun 2019. Kakanwil DJKN Suluttenggomalut menghimbau untuk terus berupaya melakukan  koordinasi secara intensif dari berbagai pihak yang terkait dalam rangka verifikasi BMN yang free and clear untuk usulan target pada tahun 2019.harapan kedepan  tahun 2019, program pensertifikatan Barang Milik Negara dapat dilakukan dengan efektif dan tepat sasaran. (Tim HI KPKNL Gorontalo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini