Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo Adakan Serah Terima Sertipikat Jalan Nasional
Nyipto Raharjo
Kamis, 15 Juni 2017   |   232 kali

Gorontalo - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo melaksanakan serah terima Sertipikat Jalan Nasional pada Rabu 14 Juni 2017 di Aula KPKNL Gorontalo. Acara digelar di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2017.

Hadir dalam acara dimaksud yaitu perwakilan Satker yang menjadi target Program Percepatan Sertipikasi, dan Perwakilan dari Kanwil Agraria dan Tata Ruang dan Kantor Pertanahan (Kantah) se Provinsi Gorontalo.

Kepala KPKNL Gorontalo Widianto menyampaikan supaya satuan kerja yang memiliki bidang tanah yang menjadi target sertipikasi, Segera melengkapi kekurangan dokumen yang diperlukan dalam proses sertifikasi sehingga dapat segera diselesaikan proses sertipikasinya. Kepala KPKNL juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kantor Pertanahan yang telah berhasil menyelasaikan proses sertifikasi BMN berupa tanah tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi terhadap permasalahan untuk masing-masing bidang tanah yang menjadi target sertipikasi, berdasarkan evaluasi permasalahan bidang tanah tersebut disepakati untuk dilakukan penggantian terhadap beberapa bidang tanah yang akan disertipikasi. berdasarkan hasil evaluasi tersebut juga diketahui bahwa pelaksanaan sertifikasi BMN berupa Jalan Nasional di Kabupaten Bone Bolango sebanyak 76 ruas Jalan Nasional telah selesai proses disertipikasinya.

Rincian penggantian bidang tanah yang akan disertipikasi berdasarkan kesepatan dalam rapat koordinasi dan evaluasi tersebut untuk masing-masing kantor Pertanahan yaitu Kantah Kota Gorontalo 1 bidang, Kantah Kabupaten Gorontalo 9 bidang (semula 18 bidang), Kantah Kabupaten Gorontalo Utara 6 bidang, Kantah Kabupaten Boalemo 28 bidang (semula 22 bidang) Kantah Kabupaten Pohuwato 2 bidang, dan Kantah Kab. Bone Bolango 79 bidang (semula 76 bidang).

Pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi program sertifikasi BMN berupa tanah ini diakhiri dengan serah terima secara simbolik sertipikat BMN berupa tanah yang telah selesai dilaksanakan dalam program percepatan sertipikasi tahun 2017, dalam hal ini berupa Tanah Jalan Nasional yang telah diserifikasi oleh Kantor Pertanahan Kab. Bone-bolango yang diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Bone Bolango kepada Perwakilan Satker Non Vertikal Tertentu Pelaksana Jalan Nasional (SNVT PJN) Prov. Gorontalo. Kegiatan ditutup dengan kegiatan foto bersama (Foto & Teks : HI KPKNL Gorontalo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini