Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
e-Auction membuat lelang lebih mudah, efisien, cepat, aman, dan optimal
N/a
Selasa, 22 Desember 2015   |   551 kali

Dumai – Rabu (17/12) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN RSK) T. Agus Priyo Waluyo meresmikan layanan e-auction corner pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai. Acara peresmian disaksikan oleh seluruh pejabat eselon III dan Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN RSK, serta pejabat/pegawai di lingkungan KPKNL Dumai. Saat meninjau ruangan layanan e-Auction,  T. Agus Priyo Waluyo melakukan simulasi e-Auction dengan dipandu oleh Susilo Pradjoko Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Dumai.

Tempat khusus untuk pelaksanaan e-Auction tersebut merupakan tempat  kedua yang telah diresmikan di wilayah Kanwil DJKN RSK. Peresmian e-Auction Corner pertama kali dilaksanakan di KPKNL Batam pada tanggal 4 Juni 2015 sebagai salah satu inovasi layanan lelang di Kanwil DJKN RSK. Layanan tersebut merupakan salah satu implementasi program transformasi kelembagaan di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya tema merevisi model operasional, merampingkan proses bisnis, mempercepat digitalisasi pada skala besar.

Pembuatan tempat khusus layanan e-Auction tersebut sejalan dengan program modernisasi lelang DJKN yang membuat lelang lebih mudah, lebih efisien, lebih cepat, aman, dan memberikan hasil yang optimal. Tempat khusus tersebut juga berguna untuk memenuhi pencapaian target IKU “Ratio implementasi e-Auction terhadap total pelaksanaan lelang” yang masih berstatus kuning sampai dengan 30 November 2015. Target tahun 2015 sebesar 20% (50 frekuensi dibandingkan 250 frekuensi lelang), baru terealisasi sebesar 18,8% (47 frekuensi dibandingkan 250 frekuensi lelang). Namun demikian, KPKNL Dumai optimis dalam bulan Desember target sebesar 20% dapat terlampaui (Penulis dan Foto : Tim Kehumasan KPKNL Dumai)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini