Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Mendekatkan Diri ke Masyarakat dengan Layanan yang Terbaik
N/a
Rabu, 05 Maret 2014   |   4350 kali

Pangkalpinang - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai salah satu unit pelayanan di Kementerian Keuangan yang mempunyai  kantor vertikal di daerah akan terus berusaha meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada setiap stakeholders. Salah satu bentuk peningkatan kualitas tersebut adalah dengan peningkatan kualitas infrastruktur kantor. Dengan tata ruang, keindahan, dan kebersihan kantor yang baik, diharapkan DJKN dapat semakin mendekatkan diri kepada masyarakat di seluruh Indonesia dengan layanan yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto dalam sambutannya ketika meresmikan gedung baru Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkal Pinang, KPKNL Bukittinggi, KPKNL Dumai, KPKNL Bengkulu, dan KPKNL Metro, 4 Maret 2014 di KPKNL Pangkalpinang.

Layanan KPKNL yang baik akan meningkatkan kualitas pengelolaan tugas dan fungsi, kinerja, dan interaksi dengan stakeholders di daerah. Ruang layanan yang nyaman, pelayanan yang ramah dan  memuaskan telah dimiliki DJKN. Hal ini dibuktikan dengan prestasi DJKN dengan indeks pelayanan kepuasan tertinggi kedua di lingkungan kementerian keuangan dan tertinggi pertama sebagai unit eselon I yang memiliki unit vertikal di daerah.

Tak lupa Hadiyanto mengingatkan kepada jajaran KPKNL yang baru diresmikan gedungnya untuk selalu melakukan pemeliharaan dan pengawasan terhadap infrastruktur baru tersebut. Tanggung jawab yang besar bagi para jajaran KPKNL untuk memelihara kualitas infrastruktur. Rasa syukur dengan kondisi kantor yang nyaman harus dicerminkan dengan kemauan untuk merawat dan menjaga aset baru ini.

Sebelum sambutan  Direktur Jenderal, Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Meirijal Nur mewakili jajaran yang diresmikan kantornya bersyukur atas peresmian kantor-kantor ini. Ia berharap dengan adanya gedung baru maka motivasi dan kinerja para pegawai akan semakin meningkat sehingga produktivitas kerja akan semakin tinggi.

Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah yang juga menghadiri acara peresmian tersebut  berterima kasih kepada jajaran DJKN atas peresmian KPKNL khususnya KPKNL di Pangkal Pinang. Ia berharap akan terjalin kerja sama yang lebih baik antara DJKN dengan unit pemerintah pusat di Pangkal  Pinang dan Pemerintah Daerah.

Setelah beberapa sambutan, acara yang dihadiri jajaran Kantor Pusat DJKN, Kepala Kantor Wilayah DJKN dan Kepala KPKNL di wilayah Sumatra, serta stakeholders DJKN di Pangkal Pinang ini dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, dan pemotongan tumpeng oleh Dirjen Kekayaan Negara sebagai simbol dimulainya pelayanan yang lebih baik bagi kelima KPKNL yang diresmikan gedungnya. Dirjen  didampingi walikota dan rombongan meninjau satu per satu ruangan di KPKNL Pangkalpinang.

Pembinaan Jajaran DJKN se-Sumatra
Selepas peresmian di KPKNL Pangkal Pinang, Direktur Jenderal Kekayaan Negara didampingi Sekretaris DJKN Dody Iskandar memimpin acara pembinaan dan update current issue kepada seluruh jajaran pejabat DJKN  wilayah Sumatera di Hotel Aston Soll Pangkal Pinang.

Dody Iskandar memulai acara dengan membacakan peringkat kinerja kantor wilayah Sumatera. Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan meraih peringkat tertinggi kantor wilayah secara nasional.

Dirjen KN mengawali arahannya dengan memberikan kabar baik prestasi DJKN sebagai juara II unit eselon I dengan indeks kepuasan tertinggi se-Kementerian Keuangan dan prestasi Kementerian Keuangan sebagai kementerian yang memiliki Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) terbaik nasional dimana LAKIP DJKN merupakan LAKIP yang dijadikan wakil Kementerian Keuangan.

“Integritas adalah keharusan, profesionalisme adalah tuntutan, sinergi harus dilakukan, pelayanan merupakan ujung tombak, dan kesempurnaan dalah suatu upaya,” pesan Dirjen KN.

Lebih lanjut Dirjen menyampaikan bahwa konsistensi kinerja di pusat dan daerah merupakan kunci utama kinerja organisasi. Untuk itu, setiap elemen DJKN harus terus melaksanakan perbaikan, teamwork, peningkatan kapasitas, meningkatkan antusiasme, dan kreativitas.

Sebelum diskusi tanya jawab, Dirjen KN memaparkan current issue mengenai transformasi kelembagaan. Dirjen mengemukakan beberapa poin, antara lain alasan mengapa organisasi perlu berubah, dan apa yang diharapkan dari perubahan tersebut, serta upaya-upaya untuk berubah ke arah yang lebih baik.
(Teks: Qori Kharismawan | Foto: Qori dan Yudi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini