Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Lakukan Penilaian Aset UPT Air Minum Pemkot Dumai
N/a
Kamis, 23 Januari 2014   |   1094 kali

Dumai – Pemerintah Kota Dumai bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai untuk melakukan penilaian aset UPT Air Minum di bawah Dinas Pekerjaan Umum yang rencananya dalam waktu dekat akan diubah menjadi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam upaya meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih di Kota Dumai. KPKNL Dumai melakukan penilaian aset-aset Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Air Minum Kota Dumai berupa tanah, bangunan, peralatan kantor, kendaraan dan jaringan pipa yang menghasilkan total nilai wajar sebesar Rp53.303.392.000,-. 

Aset-aset existing UPT Air Minum Kota Dumai akan dijadikan sebagai penyertaan modal PDAM tersebut. Oleh karena itu, diperlukan penilaian agar diperoleh nilai wajar aset pada UPT Air Minum. Nilai wajar ini akan dijadikan nilai penyertaan Pemerintah Kota Dumai  dalam PDAM yang akan dibentuk tersebut.

Serah terima laporan penilaian Aset UPT Air Minum Kota Dumai dilaksanakan pada 21 Januari 2014 oleh Kepala KPKNL Dumai Amirudin kepada Walikota Dumai Khaerul Anwar di Rumah Dinas Walikota Dumai Jl. Putri Tujuh Kota Dumai. Acara serah terima tersebut juga dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Penilaian KPKNL Dumai, Kasi Piutang Negara, Kasi Hukum dan Informasi serta pejabat dari Pemerintah Kota Dumai antara lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Bagian Aset, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Keuangan dan jajarannya.

Dalam acara ini, Kepala KPKNL Dumai menyampaikan mengenai tugas dan fungsi DJKN sebagai sosialisasi dan penggalian potensi piutang daerah. “Selain penilaian, KPKNL Dumai  juga dapat membantu pengurusan piutang daerah,” ujarnya. Hal tersebut mendapat sambutan yang positif dari Walikota Dumai karena pemerintah Kota Dumai memiliki piutang daerah yang belum diselesaikan dan merencanakan bekerja sama dengan KPKNL Dumai untuk menyelesaikannya. (Aris Purwanto, Fotografer: David Pandapotan/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini