Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Kebersamaan Yang Indah Untuk Sinergi Yang Sempurna
N/a
Kamis, 12 Desember 2013   |   2565 kali

Minas – Disela-sela kesibukan di penghujung tahun 2013, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai menyelenggarakan kegiatan Team Building selama dua hari (30/11-1/12) bertempat di Wisata Alam Hotel Rindu Sempadan Minas-Kabupaten Siak, tempat tersebut dilengkapi dengan berbagai sarana outbound dan menyediakan trainer sebagai pemandu dari pihak hotel. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Dumai dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi, inspirasi, kreativitas, dan antusiasme dalam bekerja, membangun karakter individu untuk memiliki kemampuan, keterampilan dan kemauan bekerja sebagai satu tim sehingga menjadi  teamwork yang handal  dalam mencapai tujuan organisasi. 

Dalam pengarahannya, Kepala KPKNL Dumai Amirudin menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk memupuk semangat kebersamaan agar mampu menghadapi segala tantangan dan hambatan dapat diatasi dan dilalui dengan baik. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat membangun dan memastikan hubungan kerja sama internal yang produktif, dalam mengaplikasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu integritas, profesional, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan. Acara team building ini diisi dengan berbagai bentuk kegiatan hiburan dan permainan. Dalam acara  ini semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar pegawai sangat terbangun dan suasana keceriaan begitu terasa disertai dengan canda dan tawa seluruh peserta. 

Pada hari kedua diisi dengan fun games berupa permainan konsentrasi dan kebersamaan dimana dalam permainan ini pegawai dibagi dalam dua tim yaitu tim  “opo iki “ dan “apo iko”. Dalam permainan ini kekompakan tim sangat teruji, kesalahan individu berakibat pada semua tim dan hal tersebut merupakan kesalahan kolektif. Oleh karena itu, tidak heran jika terdapat satu teman melakukan kesalahan maka satu kelompok  menanggung resikonya. Semangat inilah yang ingin dibentuk pada masing-masing karakter peserta team building KPKNL Dumai.

Selanjutnya acara diteruskan dengan permainan grup paint ball dan permainan self confidience yakni flying fox. Dalam permainan paint ball  karakter Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dapat terlihat pada karakter integritas yang tercermin dari sikap jujur mengakui apabila kita tertembak musuh. Profesional dalam mengikuti pertandingan dengan mengikuti peraturan-peraturan yang disepakati sebelumnya. Sinergi antara masing-masing anggota tim adalah sesuatu hal yang mutlak demi mencapai tujuan permainan untuk menang. Selalu memberikan pelayanan kepada anggota tim berupa penyelamatan dan perlindungan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Yang terakhir adalah kesempurnaan didapat ketika tim dapat memenangkan pertempuran dengan sedikit anggota yang menjadi korban dan segera melakukan perbaikan apabila melakukan kesalahan dan mengalami kekalahan. Sementara dalam permainan flying fox keyakinan dan keberanian individu dapat benar-benar tercermin sebagai pegawai yang profesional.

Rangkaian acara team building berjalan dengan lancar diiringi cuaca yang cukup bersahabat sehingga peserta pulang dengan penuh semangat baru, pribadi yang optimis, pikiran yang fresh dan siap berkarya kembali dengan semangat kebersamaan bagi kemajuan DJKN khususnya KPKNL Dumai. (Penulis: Emmi Ginting Fotografer: Muh. Irsyad Tattaqun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini