Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Membangun Kolaborasi Bersama Bapenda Provinsi Riau, KPKNL Dumai Sharing Mekanisme Lelang Bongkaran
Desy Agustin
Senin, 21 November 2022   |   39 kali

Dumai - (9/11) Memenuhi undangan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, Kepala  KPKNL  Dumai mengikuti Rapat Finalisasi Pembangunan Gedung Kantor UPT Pengelolaan Pendapatan Dumai bertempat di Sky Lounge Hotel Sonaview Dumai.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut para  pimpinan atau pejabat perwakilan dari Polres Dumai,  PT. Jasa Raharja beserta SKPD pada  jajaran pemerintahan Provinsi Riau di antaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Provinsi Riau,  dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau.

Rapat diselenggarakan dalam rangka sharing perencanaan pembangunan gedung kantor pelayanan Samsat yang akan direalisasikan di tahun 2023, mengingat gedung kantor lama, yang didirikan  tahun 1986, sudah tidak memenuhi standar layanan minimal yang ditetapkan Menteri  PAN RB, sehingga perlu untuk direvitalisasi/rekonstruksi.

"Diharapkan dengan pembangunan gedung kantor yang baru ini dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna layanan di kota Dumai, khususnya layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang berdampak pada meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Riau", demikian yang disampaikan Syahrial Abdi, selaku Kepala Bapenda Provinsi Riau dalam kata sambutannya.

Dalam urun pendapatnya, Hasbi selaku Kepala KPKNL Dumai menyampaikan mekanisme lelang bongkaran gedung kantor lama, sebelum pelaksanaan pembangunan konstruksi yang baru,  sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Pada kesempatan yang sama, Hasbi juga memberikan saran dan masukannya terkait adanya potensi pemanfaatan aset di antaranya sewa ATM,  kantin, ataupun  sarana prasarana lainnya yang diharapkan dapat memberikan pemasukan bagi PAD. Di akhir paparannya, secara sekilas Hasbi menyampaikan informasi terkait layanan pada KPKNL Dumai yang meliputi pemberian jasa lelang, penilaian, dan pengurusan piutang negara/daerah.

Acara yang berlangsung serius tapi santai ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah-tamah.

(Humas HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini