Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Bincang Bina Online
Elisa Putri Rumondang Siagian
Selasa, 26 Oktober 2021   |   162 kali


Kepala KPKNL Dumai menyampaikan bahwa sebagai salah satu instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang mempunyai tugas pokok dan fungsi  dibidang pengelolaan kekayaan negara, penilaian, pengurusan piutang negara dan lelang, KPKNL Dumai berkewajiban  untuk mendukung para pemangku kepentingan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. “Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ini sebenarnya diberi tugas, diberi mandat oleh pemerintah melalui tugas dan fungsi Kementerian Keuangan sebagai pengelola barang khususnya, kemudian fungsi-fungsi yang lain Yang pertama dan terpenting tugas kami itu adalah membantu mensukseskan pelaksanaan tugas dan fungsi Bapak Ibu sekalian. Jadi kami di KPKNL Dumai ini berkewajiban untuk men-support bapak ibu sekalian dalam melaksanakan tugas dan fungsi, terutama dari sisi aset dari sisi Kekayaan Negara” imbuh Kepala KPKNL Dumai, Muh. Hasbi Hanis, saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Bincang Bina Online yang diselenggarakan pada hari Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut Muh. Hasbi Hanis menyampaikan bahwa KPKNL Dumai juga siap membantu para stakeholder dalam mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi. “Kami berharap Bapak Ibu sekalian,  dengan kehadiran kami KPKNL Dumai dapat membantu bapak ibu sekalian dalam hal terdapat persoalan, dalam hal terdapat isu-isu atau mungkin ada pertanyaan atau ada hal-hal lain yang ingin dikonsultasikan, silakan kami terbuka. Teman-teman bisa membantu.” tambahnya

Masih pada kesempatan yang sama, pria yang bergelar Doktor dari  Queensland University of Technology  ini  mengajak para pemangku kepentingan didalam melaksanakan pekerjaan agar sama-sama menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) . “Kemudian Bapak Ibu sekalian sebagai bagian dari tugas kami,  tentu selain men-support Bapak Ibu sekalian,  tentu tugas kami adalah mengingatkan Bapak Ibu sekalian,  bahwa proses pengelolaan kekayaan negara mulai dari BMN, kemudian proses lelang, kemudian ada piutang negara,  ada penilaian sebagai bagian rangkaian proses secara utuh bagian-bagian dari proses pengelolaan kekayaan negara itu punya norma-norma , punya peraturan yang harus kita patuhi bersama. Supaya bukan hanya fisiknya yang tertib tapi juga Governance. Governance-nya perlu kita jaga bersama.” ungkapnya

Untuk meningkatkan layanan yang selama ini telah diberikan, KPKNL Dumai juga siap menerima masukan dari pemangku kepentingan. “Kalau selama ini ada kendala atau komplain yang menurut Bapak Ibu sekalian sebagai penerima layanan kami kurang tepat silakan disampaikan supaya menjadi bahan perbaikan buat kami kedepannya. Jadi kami selalu terbuka untuk perbaikan dan mudah-mudahan itu tidak terjadi lagi.” ungkap pria yang akrab dipanggil Hasbi ini mengakhiri kata sambutannya.

Usai kata sambutan, acara Bibion  yang dimoderatori oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal , Silviana Oktarina,  dan dihadiri oleh Satuan Kerja dari Kementerian / Lembaga, Perbankan, Pemerintah Daerah yang berada di wilayah kerja KPKNL Dumai, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari  4 (empat) seksi teknis KPKNL Dumai, tanya jawab antara peserta dengan narasumber dan diakhiri dengan kuis.

 

(Teks : Seksi HI , Foto :  Seksi HI )

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini