Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Persiapan Pembangunan ZI Menuju WBBM – KPKNL Dumai Lakukan Konsultasi dan Benchmark ke KPKNL Bekasi
Desy Agustin
Jum'at, 26 Februari 2021   |   166 kali

Dumai – (Rabu, 10/02/2021) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai yang saat ini sedang melaksakan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melakukan konsultasi dan benchmark di KPKNL Bekasi sebagai KPKNL yang sudah mendapatkan predikat WBBM pada tahun 2020.

KPKNL Dumai yang diwakili oleh Windy Dimitri, Pelaksana pada Subbagian Umum, berkunjung langsung ke KPKNL Bekasi untuk melakukan konsultasi, diskusi dan mengikuti zoom meeting terkait sarana prasarana, inovasi, peraturan dan ketentuan yang diberlakukan dan dipersiapkan ketika pelaksanaan WBBM.

Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa dalam sambutannya mengatakan bahwa hal utama yang harus dipersiapkan untuk proses penilaian ZI WBK/WBBM ini adalah adanya komitmen dan tanggung jawab serta keterlibatan dari semua jajaran KPKNL.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal sekaligus koordinator Tim Kerja WBBM KPKNL Bekasi Linda Susanti menyampaikan bahwa hal pertama yang dilakukan dalam proses penilaian adalah penggalangan  komitmen dari seluruh jajaran KPKNL, mulai dari pimpinan, pegawai dan PPNPN/Honorer.   

Perubahan pola pikir dan budaya kerja, pimpinan menjadi role model, aksi-aksi agen perubahan dan pembangunan budaya kerja seperti kedisiplinan absensi menjadi salah satu strategi pembangunan ZI menuju WBBM yang diterapkan oleh KPKNL Bekasi di poin komitmen dan program budaya. Selain itu KPKNL Bekasi juga telah menerapkan beberapa program dan kegiatan internal sebagai inovasi-inovasi yang membangun semangat kerja dan kompetensi para pegawai.

Dalam strategi peningkatan pelayanan, KPKNL Bekasi berupaya menjadi Pioneer Kantor Digital pertama di lingkungan  Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) seperti mengimplementasikan beberapa aplikasi mandatory dari Kantor Pusat DJKN khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kepada stakeholder, mengembangkan inovasi digital yang mendukung pelayanan kepada pengguna layanan, serta membuat program budaya dan penambahan fasilitas yang berorientasi pada peningkatan pelayanan kepada stakeholder.

Windy menyampaikan kesan sangat puas dan mengapresiasi KPKNL Bekasi dengan capaian-capaian yang telah diperoleh dan berterima kasih kepada Tim WBBM KPKNL Bekasi yang telah memberikan banyak ilmu sebagai bekal bagi KPKNL Dumai dalam proses penilaian WBBM nantinya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini