Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Cegah Covid-19, KPKNL Dumai Semprot Disinfektan ke Seluruh Area Kantor dan Perumahan Seroja Asri
Deddy Martinus Sinaga
Kamis, 09 April 2020   |   358 kali

Dumai – (04/04/2020) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan area kantor sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). “Penyemprotan ini dilakukan sebagai salah satu langkah preventif penyebaran COVID-19 di lingkungan KPKNL Dumai” tutur Aris Suhada Mian, Kepala Subbagian Umum KPKNL Dumai.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu tindak lanjut Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor 4 tentang Imbauan Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di lingkungan Kementerian Keuangan.

Penyemprotan dilaksanakan pukul 09.00 WIB dimulai dari area gedung kantor meliputi ruang kerja, ruang rapat, Area Pelayanan Terpadu (APT), Gudang, Nursery Room, area bermain anak, Musholla, serta bangunan penunjang seperti toilet Lapangan olahraga, pos satpam serta halaman hingga parkiran KPKNL Dumai. Area selokan, jalan dan bagian luar bangunan rumah dilingkungan Perumahan Seroja Asri pun tidak luput dari penyemprotan ini.

"Dikarenakan penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi dan juga telah ditemukannya sejumlah kasus di Riau khususnya Kota Dumai, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak meluas," ungkap Dirmanti Jaya, Kepala KPKNL Dumai.

Kegiatan disinfeksi ini dilakukan oleh dua orang petugas yang dipimpin oleh Kasubbag Umum KPKNL Dumai, Aris Suhada Mian. Semua petugas dan pengawas menggunakan masker guna mengantisipasi paparan bahan kimia yang digunakan dan potensi COVID-19 yang ada.

Lokasi geografis Kota Dumai yang merupakan pintu gerbang antara Indonesia dan Malaysia (via selat malaka) menjadikan Kota Dumai dapat dianggap zona rawan. Oleh karena itu, Pegawai KPKNL Dumai beserta PPNPN telah melaksanakan mekanisme kerja Work From Home (WFH) sebagian dengan jadwal yang telah dibagi bergantian sebagai bentuk penerapan physical distancing, ditambah dengan penyemprotan ini bertujuan agar dapat memberikan rasa aman dan mengurangi kekhawatiran bagi pekerja yang masih harus datang ke kantor, pungkas Aris.

Selain itu, hand sanitizer telah dipasang di beberapa sudut kantor, set perlengkapan cuci tangan di depan pintu utama, dan pembagian masker kain, dengan harapan agar pekerja selalu menjaga kebersihan dirinya. "Kami berharap agar wabah virus corona ini segera berakhir, sehingga semua pekerja dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala," tutup Aris.

 (HI KPKNL Dumai)

 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini