Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Sosialisasi IKU Kemenkeu-Three KPKNL Dumai Tahun 2020
Desy Agustin
Kamis, 12 Maret 2020   |   446 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai mengadakan Sosialisasi Indikator Kinerja Utama (IKU) Kemenkeu-Three KPKNL Dumai serta Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2020 bertempat di Seroja Meeting Room (06/03/2020).  Sosialisasi diikuti oleh Para Kepala Seksi, Kasubag Umum dan Person In Charge (PIC) Kinerja  masing – masing seksi dan sub bagian umum.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya. Dalam pengarahannya, Dirmanti menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari kontrak kinerja tahun 2020 yang sudah ditandatangani oleh semua pegawai. Melalui kegiatan ini diharapkan semua seksi/subbag pemilik IKU cascading peta (turunan pemilik peta) mempunyai pengetahuan dan persepsi yang sama mengenai formula penghitungan IKU serta membuat rencana kerja agar IKU organisasi dapat dicapai secara optimal.

Acara dilanjutkan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal (KI), Iling Saidah. Sebelum menyampaikan materi sosialisasi, Iling memaparkan laporan kegiatan terkait pengelolaan kinerja yang dilakukan Seksi KI Tahun 2020, antara lain menyusun Kontrak Kinerja, Piagam Risiko, Manual IKU, penyelanggaraan kegiatan penandatangan IKU serta edukasi kinerja.

Pada acara utama Iling Saidah dan Staff seksi KI Dyah Resti Kurniasari secara bergantian menjelaskan IKU Kemenkeu-Three dengan menggunakan bahan paparan komprehensif yang terdiri dari formula IKU, target IKU, cascading IKU, dan  capaian IKU sampai bulan Februari 2020. Terhadap setiap IKU yang dijelaskan, peserta yang memperoleh cascading IKU diberikan kesempatan untuk menyampaian pertanyaan, masukan, dan pendapat serta melaporkan capaian dan rencana kerja kepada Kepala Kantor.

Dirmanti memberikan perhatian khusus terhadap IKU yang capaiannya belum optimal dan meminta agar segera melakukan mitigasi agar target kinerja triwulan I Tahun 2020 dapat tercapai. Pada akhir acara Dirmanti meminta PIC Kinerja yang hadir dalam rapat dapat menyampaikan kepada rekan-rekannya tentang materi yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini