Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four dan Five Di KPKNL Dumai Tahun 2020
Desy Agustin
Rabu, 19 Februari 2020   |   321 kali

Dumai – Menindaklanjuti penandatanganan Kontrak Kinerja antara Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, KPKNL Dumai menyelenggarakan kegiatan penandatanganan kontrak kinerja Kemenkeu Four untuk pejabat Eselon IV dan Kemenkeu Five untuk pelaksana tahun 2020.

Acara tersebut dilaksanakan di Seroja Meeting Room pada pukul 10.00 WIB dengan dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Dumai, Selasa, (18/02/2019).

Acara dimulai dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars DJKN dilanjutkan dengan penandatanganan Kontrak Kinerja 2020 oleh seluruh eselon IV dan  Fungsional Pelelang dengan atasan langsung Kepala Kantor. Dilanjutkan  penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Five oleh semua pelaksana dan kepala subbagian/seksi sebagai atasan langsung.

Setelah  acara penandatanganan, dilanjutkan dengan pengarahan Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya. Dalam arahannya Dirmanti menyampaikan pentingnya Kontrak Kinerja sebagai  pernyataan kesanggupan para pegawai dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kegiatan yang tercantum pada Daftar Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan dilakukan berdasarkan trajectory Indikator Kontrak Kinerja (IKU).

Dirmanti mengingatkan bahwa KPKNL Dumai sudah mendapat predikat Kantor Bebas Korupsi tingkat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Semua pegawai harus dapat menjaga predikat tersebut dengan memberi pelayanan terbaik kepada stakeholder dan  selalu menjaga integritas sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 426/PMK/2017 tentang Pedoman Integritas di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Selain itu, Ia juga menegaskan semua pegawai dalam  bekerja harus selalu menerapkan nilai-nilai, yaitu agar pegawai memiliki integritas, bekerja profesional, mampu bersinergi, menjadi insan kemenkeu yang berorientasi melayani dan selalu meningkatkan diri menuju kesempurnaan. Serta menerapkan Budaya Kerja Kementerian Keuangan yaitu satu informasi setiap hari, dua menit sebelum jadual, tiga salam setiap hari, dan melaksanakan tugas dengan rencanakan, kerjakan, monitor serta tidaklanjuti dan menciptakan lingkungan kerja yang ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin. Terakhir setiap pegawai harus bekerja dengan motto SEROJA yaitu Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur, Amanah.

Dirmanti juga menyampaikan capaian Kinerja KPKNL Dumai tahun 2019, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) telah mencapai 111,65%. Ia mengharapkan kepada para pegawai agar NKO tersebut dapat dipertahankan atau ditingkatkan pada tahun 2020. Seluruh pegawai diharapkan agar kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan sinergi baik internal maupun eksternal agar semua IKU yang telah ditetapkan dalam kontrak kinerja dapat tercapai dengan maksimal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini