Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Rutin Laksanakan Morning Call Untuk Ubah Pola Pikir dan Budaya Kerja
Deddy Martinus Sinaga
Jum'at, 13 September 2019   |   300 kali


Dumai – Kamis (12/09/2019), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai mengadakan morning call. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh KPKNL Dumai bertempat di Area Pelayanan Terpadu pada hari Selasa dan Kamis mulai pukul 07.45 WIB sampai 08.00 WIB. Morning call dipimpin oleh Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan KPKNL Dumai.


Menurut Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Iling Saidah, kegiatan morning call dilaksanakan dalam rangka perubahan pola pikir dan budaya kerja pegawai KPKNL Dumai guna mendukung pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), Imbuhnya. Kegiatan morning call dilaksanakan oleh person in charge yaitu subbagian dan semua seksi secara bergantian.


Morning call  kali ini dipandu oleh Subbagian Umum. Acara dibuka dengan doa oleh oleh Kasubbag Umum, Aris Suhada Mian. Dilanjutkan oleh  Winda Arnisa dengan memimpin yel-yel untuk memompa semangat. Ikhwanul Iksan membacakan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, Katon Pamungkas membacakan Budaya Kementerian Keuangan dan terakhir Dhyta Maya Angraeny memberikan informasi tentang B.J. Habibie.


Setelah itu acara dilanjutkan dengan arahan Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya. Dalam arahannya Dirmanti mengatakan bahwa Kegiatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani mendorong pegawai negeri untuk berperilaku dan bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Pada akhir pengarahan, Dirmanti berpesan agar seluruh pegawai KPKNL Dumai dalam memberikan pelayanan berpedoman pada Nilai-Nilai Kemenkeu, Program Budaya Kemenkeu, dan semangat SEROJA (Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur, Amanah). Semua pegawai juga harus menjaga integritas dengan tidak melakukan korupsi, tidak menerima gratifikasi, dan secara bersih melayani.  


Setelah arahan, morning call ditutup dengan yel-yel yang kembali dipimpin oleh Winda Arnisa. Dan pegawai kembali bekerja ke ruangan masing-masing dengan penuh semangat.


(Narasi / Foto : KPKNL Dumai)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini