KPKNL Dumai
Berita DJKN

Dua Bulan “Gerobak Sedekah” KPKNL Dumai

Kamis, 04 April 2019   |   50 kali

Dumai – Jumat 05 April 2019 “Gerobak Sedekah” Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai telah dilaksanakan sebanyak sembilan kali atau selama dua bulan.

 

“Gerobak Sedekah” pertama kali di launcing pada hari Jumat tanggal 8 Februari 2019. Gerobak Sedekah berupa etalase layaknya penjual makanan dan minuman, yang diberikan secara gratis masyarakat yang membutuhkan, terutama yang melintas di depan KPKNL Dumai.

 

Gerobak Sedekah disambut antusias warga, hal ini terbukti setiap Jum’at pagi dari 30 nasi bungkus dan air mineral yang disediakan habis dalam waktu kurang dari satu jam.

 

Setiap Jum’at pagi kegiatan rutin yang dilakukan pegawai KPKNL Dumai yaitu olah raga dan kegiatan “Gerobak Sedekah”. Pegawai KPKNL Dumai pun merasa “Gerobak Sedekah” menjadi bagian dari kebiasaan. Setiap Jum’at para pegawai bergantian untuk menjadi menjadi donatur. Bahkan beberapa pegawai berinisiatif berkeliling untuk memberikan sedekah kepada masyarakat yang berlokasi agak jauh dari KPKNL Dumai.

 

Dirmanti Jaya, Kepala KPKNL Dumai mengapresiasi semua pegawai yang telah menjadikan Gerobak Sedekah sebagai suatu kebiasaan baik dalam dua bulan ini. Menurutnya kegiatan ini terbukti menumbuhkan rasa peduli kepada sesama. Kegiatan ini juga efektif sebagai sarana berinteraksi lebih dekat dengan warga sekitar kantor.

 

Dirmanti menyampaikan bagi masyarakat di sekitar KPKNL Dumai dipersilahkan datang pada kegiatan “Gerobak Sedekah” di pedestarian depan KPKNL Dumai setiap hari Jum’at mulai pukul 07.00 WIB. Dan bagi masyarakat yang ingin menjadi donatur dipersilahkan untuk meletakkan sedekahnya di etalase “Gerobak Sedekah”.

 

(Narasi/Foto : Seksi HI KPKNL Dumai)



Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id