Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Sosialisasi Pengurusan Piutang Negara
Desy Agustin
Kamis, 28 Maret 2019   |   619 kali

KPKNL Dumai Sosialisasi Pengurusan Piutang Negara


Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengurusan Piutang Negarakepada pengguna layanan pada tanggal 26 Maret 2019 di ruang Seroja Meeting Room.

Acara dibuka oleh Pelaksana Harian Kepala KPKNL Dumai, Aris Suhada Mian, dan materi disampaikan oleh Kepala Seksi Piutang Negara, Dirga Purnakara.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, RSUD Kota Dumai, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Pekanbaru Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo, KPPBC TMP B Dumai, dan KPPBC TMP B Pekanbaru.

Dalam sambutannya Pelaksana Harian Kepala KPKNL Dumai mengucapkan terima kasih atas kinerja pengurusan piutang negara yang dicapai tahun 2018 dan mengharapkan kerjasama yang lebih erat lagi untuk tahun 2019. Aris menyampaikan tujuan kegiatan sosilisasi sebagai bentuk edukasi dan komunikasi kepada para pengguna layanan di bidang piutang negara, agar pengurusan piutang negara dapat dilakukan secara singkat, efektif serta mendapatkan hasil yang optimal dengan tetap memberikan kepastian hukum kepada Penanggung Hutang.

Pada acara inti,  Dirga menyampaikan materi sosialisasi antara lain terkait Kelembagaan Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN), Ruang Lingkup Piutang Negara, Alur Pengurusan Piutang Negara, Tarif PNBP Biaya Administrasi Pengurusan Piutang Negara, Penyerahan Pengurusan Piutang Negara, dan Dokumen Penyerahan Pengurusan Piutang Negara. Dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan para peserta, selain itu juga membahas kendala-kendala teknis dalam pengurusan piutang negara.

Antusias para peserta terlihat dari diskusi terkait kendala dalam pengurusan piutang negara, serta semangat bersama dalam mencari solusi untuk menyelesaikan kendala dilapangan.

Pada akhir acara Dirga mengharapkan seluruh peserta dapat memahami materi yang diberikan untuk dipergunakan dalam pengurusan piutang negara secara efektif dan mendapatkan hasil yang optimal.

(Narasi / Foto : Seksi Piutang Negara/Seksi HI KPKNL Dumai)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini