Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four dan Five di KPKNL Dumai Tahun 2019
Lola Vita Loka Purba
Selasa, 12 Februari 2019   |   194 kali

Dumai – Menindaklanjuti penandatanganan Kontrak Kinerja antara Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  Riau, Pekabaru dan Kepulauan Riau pada Jum’at, (01/02/2019), KPKNL Dumai menyelenggarakan kegiatan penandatanganan kontrak kinerja Kemenkeu Four untuk pejabat Eselon IV dan Kemenkeu Five untuk pelaksana.

Acara tersebut dilaksanakan di Seroja Meeting Room pada  pukul 10.00 WIB dengan  dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Dumai, Kamis, (07/02/2019).

Kontrak Kinerja adalah dokumen kesepakatan antara atasan dan bawahan tentang target kinerja dalam periode 1 (satu) tahun. Kontrak kinerja terdiri dari beberapa komponen yakni pernyataan kesanggupan, sasaran kerja pegawai, dan lampiran kontrak kinerja.

Penandatangan kontrak kinerja dilakukan dengan khidmat dan penuh tanggung jawab dimulai dari penandatanganan Kemenkeu Four yang ditandatangani oleh seluruh pejabat eselon IV dan  Kepala Kantor sebagai atasan. Dilanjutkan  penandatangan Kontrak Kinerja Kemenkeu Five oleh semua pelaksana dan kepala subbagian/seksi sebagai atasan langsung.

Selanjutnya Kepala Kantor, Dirmanti Jaya memberikan arahan agar Indikator Kinerja Utama (IKU) yang tercantum dalam Kontrak Kinerja dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas yang wajib dilaksanakan. Seluruh pegawai harus membuat perencanaan yang cermat dan menciptakan strategi maupun inovasi agar tercapai target kinerja 100%.

Dirmanti mengingatkan bahwa KPKNL Dumai sudah mendapat predikat Kantor Bebas Korupsi tingkat Kementerian Keuangan. Semua pegawai harus dapat menjaga predikat tersebut dengan memberi pelayanan terbaik kepada stakeholder dan  selalu menjaga integritas sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 426/PMK/2017 tentang Pedoman Integritas di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Selain itu, Ia juga menegaskan semua pegawai dalam  bekerja harus selalu menerapkan  nilai-nilai, yaitu agar pegawai memiliki integritas, bekerja profesional, mampu bersinergi, menjadi insan kemenkeu yang berorientasi melayani dan selalu meningkatkan diri menuju kesempurnaan. Serta menerapkan Budaya Kerja Kementerian Keuangan yaitu satu informasi setiap hari, dua menit sebelum jadual, tiga salam setiap hari, dan melaksanakan tugas dengan rencanakan, kerjakan, monitor serta tidaklanjuti dan menciptakan lingkungan kerja yang ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin. Terakhir setiap pegawai harus bekerja dengan motto SEROJA yaitu Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur, Amanah.

Dirmanti juga menyampaikan capaian Kinerja KPKNL Dumai tahun 2018, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) telah mencapai 112,17%. Ia mengharapkan kepada para pegawai agar NKO tersebut dapat dipertahankan atau ditingkatkan pada tahun 2019. Dengan kerja keras dan cerdas, seluruh pegawai KPKNL Dumai optimis semua IKU yang telah ditetapkan dalam kontrak kinerja akan tercapai.

Disela-sela acara tersebut juga dilaksanakan penyampaian hasil pemilihan Best Employee KPKNL Dumai periode Semester II Tahun 2018 oleh Kepala Subbagian Umum, Aris Suhada Mian. Berdasarkan voting yang telah dilakukan, M. Taher pelaksana dari Seksi Piutang Negara memperoleh predikat  sebagai Best Employee dengan perolehan 10 suara.

Acara ditutup dengan Salam Seroja dan foto bersama.

(Narasi dan Foto : Seksi HI KPKNL Dumai)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini