Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Gelar DKO Triwulan IV Tahun 2018
Lola Vita Loka Purba
Selasa, 08 Januari 2019   |   185 kali

Dumai – Memasuki awal tahun 2019, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Dumai menyelenggarakan Rapat Pembahasan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Pemantauan Manajemen Risiko Triwulan IV Tahun 2018 sebagai upaya untuk mencapai target kinerja yang sudah ditetapkan, Senin, (7/1).

 

Rapat DKO dilaksaksanakan di Seroja Meeting Room KPKNL Dumai dipimpin oleh Plh. Kepala KPKNL Dumai, Aris Suhada Mian, Kepala Subbagian Umum dan dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi dan pelaksana di lingkungan KPKNL Dumai.

 

“Salam Seroja! Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur, Amanah” buka Aris. Aris menyampaikan bahwa rapat DKO triwulanan merupakan amanat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK/01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. DKO merupakan komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di bawahnya untuk mendiskusikan pencapaian strategi, kinerja, risiko, dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala sesuai dengan periode yang telah ditetapkan. Aris meminta semua pegawai saling berkomunikasi secara efektif agar dapat mencapai target kinerja yang ditetapkan.

 

Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Machmud Yunus, memaparkan data capaian kinerja masing-masing seksi/subbagian hingga Triwulan IV Tahun 2018. Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Dumai untuk tahun 2018 telah tercapai dengan total nilai sebesar 112.17% atau meningkat sebesar 2,75% dari NKO tahun sebelumnya.

 

Saat pembahasan capaian kinerja, peserta rapat diberikan kesempatan untuk memberikan penjelasan lebih detail mengenai capaian kinerja sesuai seksi/subbagian. Ada beberapa IKU yang mendapatkan perhatian khusus, salah satunya adalah persentase produktivitas lelang.

 

Setiap peserta yang menyampaikan permasalahan dan kendala dalam pencapaian kinerja langsung diberi tanggapan dan masukan oleh Aris dan machmud  dengan memberikan solusi-solusi strategis dalam menangani kendala-kendala dalam pencapaian target kinerja.

 

Solusi dari permasalahan dan kendala dalam pencapaian target dituangkan dalam Matriks Tindak Lanjut DKO yang akan dimonitor pelaksanaannya dalam kegiatan DKO Triwulan I Tahun 2019.

 

Dalam rapat tersebut juga dibahas pemantauan penanganan risiko Triwulan IV 2018 dan pembahasan mitigasi resiko dalam upaya pencapaian kinerja untuk tahun 2019.

 

Aris mengharapkan semua pegawai bersunguh-sungguh melakukan tugas pada bidangnya masing-masing dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders. Rapat ditutup oleh Aris dengan sebuah pepatah “Duduk sendiri bersempit-sempit, Duduk beramai berlapang-lapang”, yang artinya hasil pemikiran musyawarah (DKO) banyak orang lebih baik daripada pemikiran satu orang sendirian.

 

(Naskah & Foto : Seksi HI KPKNL Dumai)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini