Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Jumat Sehat KPKNL Dumai
Desy Agustin
Selasa, 07 Agustus 2018   |   320 kali

Dumai Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai melaksanakan kegiatan Jumat Sehat dengan kegiatan Senam dan permainan Bola Voli yang bertempat di lapangan kantor pada hari Jum’at 03/08/2018.

Aris Suhada Mian, Kepala Subbagian Umum KPKNL Dumai mengatakan kegiatan Jum’at Sehat merupakan kegiatan olah raga bersama yang dilakukan pegawai KPKNL Dumai setiap hari Jum’at. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran pegawai sebagai upaya mendukung peningkatkan kinerja yang berdampak pada peningkatan pelayanan kepada stakeholder. Kegiatan Jum’at Sehat mulai  dilaksanakan pada bulan Juli 2018 bertempat di lapangan belakang kantor atau tepatnya di depan Perumahan Seroja Asri.

Dalam kegiatan rutin Jum’at Sehat ini,  beberapa kali disediakan booth pameran untuk pemasaran produk pihak ketiga. Booth ini menyediakan produk yang dibutuhkan pegawai, tutur Aris. Produk yang pernah ditawarkan dalam booth antara lain pemeriksanaan mata dan penyesuaian kacamata, produk-produk kesehatan, maupun produk keuangan dari perbankan.

Kegiatan  olah raga pada Jum’at Sehat  dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai dan tenaga honorer termasuk keluarga pegawai yang tinggal di Perumahan Seroja Asri. Senam dengan panduan instruktur aerobik dari sanggar senam Kota Dumai dan iringan musik yang atraktif membuat para peserta senam sangat antusias mengikuti gerakan yang diperagakan oleh instruktur.  

Setelah senam, sebagian peserta menikmati konsumsi yang telah disediakan sembari mengunjungi booth pameran. Sebagiannya lagi langsung menuju lapangan bola voli. Dirmanti Jaya, Kepala KPKNL Dumai yang mempunyai hobi bermain bola voli ini, sangat bersemangat bermain voli. Dirmati memotivasi pegawai agar rajin berolah raga terutama bola voli, karena selain dapat menyehatkan tubuh, bola voli juga dapat meningkatkan keakraban antar pegawai. 

Usai bermain bola voli, seluruh pegawai kembali melanjutkan aktivitas rutinnya masing-masing. Dengan digelarnya kegiatan Jum’at Sehat ini secara rutin diharapkan agar silaturahmi antar pegawai, tenaga honorer dan keluarga pegawai selalu terjaga. Pegawai yang memiliki tubuh dan stamina yang sehat akan mampu memberikan pelayanan terbaiknya kepada stakeholder dan pengguna jasa KPKNL Dumai.

(Narasi & Foto : Desy Agustin, Editor : Iling Saidah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini