Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Raih Penghargaan Kantor Berkinerja Terbaik Semeter I Tahun 2018
Desy Agustin
Jum'at, 27 Juli 2018   |   177 kali

Dumai - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai kembali meraih penghargaan sebagai Kantor Berkinerja Terbaik Semester I Tahun 2018 Lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK).

Penghargaan yang diterima oleh KPKNL dengan motto SEROJA (Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur dan Amanah) ini diumumkan pada Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Kanwil DJKN RSK Semester I Tahun 2018 yang diselenggarakan di Batam tanggal 9-12 Juli 2018. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil DJKN RSK, Tugas Agus Priyo Waluyo kepada Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya.

Menurut Muhammad Joni, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI) Kanwil DJKN RSK, beberapa indikator yang digunakan dalam penilaian Kantor Berkinerja Terbaik Semester I 2018 yaitu capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) persentase manfaat ekonomi, IKU Pengurusan Piutang Negara, IKU Hasil Lelang, IKU Produktifitas Lelang, IKU Kualitas Anggaran, IKU objek BMN yang di Revaluasi, IKU Koreksi Nilai Revaluasi dan IKU Sertifikasi Tanah.

Capaian pelaksanaan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) Semester I 2018 selain diperoleh dari capaian IKU objek BMN yang di Revaluasi dan IKU Koreksi Nilai, juga di pengaruhi oleh Kualitas laporan Revaluasi BMN yang berasal dari data upload laporan lengkap pada aplikasi Sistem Informasi Penilaian (SIP) fitur Revaluasi dan data hasil kaji ulang laporan Revaluasi BMN bulan Januari s.d. Maret 2018. Sedangkan IKU sertifikasi Tanah diperoleh dari capaian sertifikasi yang berhasil diselesaikan pada Semester I Tahun 2018.

Menurut Dirmanti capaian kinerja KPKNL Dumai ini merupakan hasil kerja sama dan sinergi seluruh pegawai, ditambah dengan terpilihnya KPKNL Dumai tahun 2018 mengikuti penilaian kantor Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) diharapkan dapat memacu semangat pegawai untuk berkinerja semakin baik dan profesional.

Dengan pencapaian sebagai Kantor Berkinerja Terbaik pada Semester I Tahun 2018 di wilayah Kanwil DJKN RSK, Dirmanti mengharapkan agar hal ini dapat menambah dan menciptakan motivasi serta semangat baru bagi KPKNL Dumai dalam memberikan inovasi dan pelayanan terbaiknya kepada para pengguna jasa khususnya di lingkungan kerja KPKNL Dumai.

(Narasi : Desy Agustin, Editor : Iling Saidah, Foto : Dokumentator RAKORDA Kanwil DJKN RSK)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini