Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
2017, Tahun Prestasi KPKNL Dumai
Anike Dessa Ispridevi
Selasa, 09 Januari 2018   |   180 kali

Dumai, 08 Januari 2018. Berlangsung di Seroja Meeting Room KPKNL Dumai, Rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan IV tahun 2017 dibuka dengan doa yang dipimpin Kepala Subbagian Umum, Aris Suhada Mian. Jika ditelisik isinya kurang lebih memohon restu, kemudahan dan perlindungan Allah swt agar dapat menjalani tugas-tugas di tahun 2018 ini.

 “Selamat Tahun Baru 2018 dan selamat mengukir lembaran kisah baru” itulah pembuka dari Guntur Sumitro Kepala KPKNL Dumai dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja tahun 2017. Guntur pun tak luput menggemakan kembali semangat “SEROJA” guna mengawali kegiatan perdana yang digelar di tahun 2018. Pada sambutannya Guntur mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pegawai KPKNL Dumai yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas pada tahun 2017.

Tahun 2017 bagi KPKNL Dumai adalah tahun “panen” prestasi, mengingat pada tahun 2017 KPKNL Dumai menerima penghargaan sebagai Kantor Pelayanan Terbaik Kedua Tahun 2017 di Lingkungan Kementerian Keuangan dan dinobatkan sebagai Kantor Berkinerja Terbaik Tahun 2017 di Lingkungan Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. Guntur Sumitro mengharapkan apa yang telah dilakukan pada tahun 2017 dapat terus ditingkatkan di tahun 2018, khususnya dalam persiapan mengikuti penilaian kantor menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Machmud Yunus, Kepala Seksi Kepatuhan Internal menyampaikan secara umum bahwa capaian kinerja KPKNL Dumai Tahun 2017 telah memenuhi target, dengan Nilai Kerja Organisasi (NKO) 109,42%. Dilanjutkan dengan evaluasi untuk masing-masing seksi dan subbagian, pada evaluasi tersebut Guntur Sumitro memberikan arahan agar seluruh seksi dan Subbagian dapat mencari solusi untuk permasalahan yang capaiannya harus diperbaiki dan memberikan semangat kepada seluruh seksi agar tetep semangat menghadapi tahun 2018.

Selain seksi teknis seperti lelang, piutang negara, penilaian dan pengelolaan kekayaan negara, seksi supporting unit seperti Subbagian Umum, Hukum dan Informasi dan Kepatuhan Internal juga berperan penting dalam pencapaian kinerja KPKNL Dumai Tahun 2017.

Menurut Guntur, Seksi Hukum dan Informasi berperan menjadi punggawa dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),  fungsi informasi dan juga publikasi. KPKNL Dumai telah memiliki beberapa akun media sosial yaitu Youtube bernama SEROJA CHANNEL, Facebook bernama KPKNL DUMAI, Twitter bernama @kpknldumai dan Instagram bernama @kpknldumai, Guntur Sumitro mengharapkan agar pada tahun 2018 selain pembuatan berita pada portal DJKN, seksi Hukum dan Informasi juga lebih giat dalam pengelolaan keempat media sosial tersebut, karena di jaman milenial seperti saat ini, media sosial memegang peranan yang sangat krusial dalam penyampaian pesan kepada masyarakat.

 

 

Narasi : Hanry Abi Himawan, Editor : Anike Dessa Ispridevi, Foto : Anike Dessa Ispridevi, Hanry Abi Himawan

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini