Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Pemantapan Data Master Aset dan Revaluasi BMN Aplikasi SIMAN
Anike Dessa Ispridevi
Jum'at, 15 September 2017   |   844 kali

Dumai - Dengan  terbitnya Peraturan Presiden nomor 75 tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara/Daerah, serta  pencanangan revaluasi Barang Milik Negara (BMN) yang dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri mulyani Indrawati (29/8/2017), maka seluruh unit pada Pengelola Barang dan Pengguna Barang bergerak bersama melaksanakan kegiatan revaluasi BMN.

Untuk melaksanakan kegiatan revaluasi BMN yang efektif dan efisien Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai sebagai salah satu ujung tombol kegiatan revaluasi BMN, melakukan kegiatan pemantapan penggunaan SIMAN fitur Master Aset dan Revaluasi BMN. Master Aset digunakan untuk menyiapkan data awal revaluasi BMN, sedangkan Fitur Revaluasi BMN digunakan untuk penyusunan Kertas Kerja Inventarisasi, Update Data, Pelaporan dan Rekonsiliasi.

Bertempat di Seroja Meeting Room KPKNL Dumai kegiatan “Pemantapan  SIMAN Fitur Master Aset dan Revaluasi BMN yang  ikuti oleh 21 (Dua puluh satu) Satuan Kerja. Kegiatan  dibuka oleh Kepala KPKNL Dumai, Guntur Sumitro. Dalam sambutannya, Guntur menyampaikan penting kegiatan revaluasi BMN yaitu memperoleh nilai aset tetap yang aktif digunakan oleh K/L dan mendapatkan nilai paling baru atas kerja sama dan sinergi yang baik antara KPKNL Dumai dengan satker-satker. Guntur juga tak lupa menyempatkan untuk memberikan salam SEROJA (Semangat, Energik, Optimis, Jujur dan Amanah) kepada seluruh Undangan.

Kegiatan dipandu oleh Muhammad Ramdhany, pelaksana seksi Pengelolaan Kekayaan Negara memberikan materi dalam bentuk praktek aplikasi SIMAN Fitur Revaluasi BMN dan Master Aset dengan menggunakan data masing-masing Satuan Kerja.  Peserta pemantapan tampak sangat antusias, banyaknya  pertanyaan  yang diajukan menunjukkan bersemangatnya untuk melaksanakan revaluasi BMN.  Setelah pelaksanaan kegiatan ini, Satker diharapkan dapat menggunakan aplikasi SIMAN untuk kegiatan revaluasi BMN dengan lancar. (Naskah/Foto : Anike Dessa Ispridevi)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini