Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Rapat Evaluasi Kegiatan dan Pembahasan Capaian IKU KPKNL Dumai
Anike Dessa Ispridevi
Rabu, 02 Agustus 2017   |   1447 kali

KPKNL Dumai menyelenggarakan Rapat Evaluasi Kegiatan Semester 1 Tahun 2017 dan Pembahasan Capaian IKU sampai dengan Bulan Juli 2017 yang bertempat di Seroja Meeting Room KPKNL Dumai (01/08/2017). Terdiri dari tiga segmen acara yakni, Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Semester 1 Tahun 2017, Pembahasan Rencana Kegiatan Semester 2 Tahun 2017 dan Pembahasan Capaian IKU sampai dengan bulan Juli 2017.

Acara yang dihadiri oleh pegawai KPKNL Dumai tersebut berlangsung dengan penuh semangat sesuai dengan motto KPKNL Dumai “SEROJA – Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur dan Amanah”  yang menjadi salam pembuka dalam sambutan Kepala KPKNL Dumai, Guntur Sumitro. Pada sambutannya secara tegas Guntur mengungkapkan bahwa seluruh kegiatan yang dicanangkan di awal merupakan kegiatan KPKNL Dumai bukan hanya Seksi yang terkait langsung. Dan Guntur memberikan apresiasi yang seluas-luasnya dikarenakan hal tersebut selalu dilakuklan oleh KPKNL Dumai, dan menjadikan seluruh acara yang dilaksanakan berjalan on track sesuai dengan rencana.

Bahasan pertama  mengenai Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Semester 1 Tahun 2017 yang telah terlaksana 80% bahkan ada beberapa kegiatan yang ditarik ke Semester 1 dari kegiatan yang dicanangkan di semester 2 semisal “DJKN Goes To Campus”, dan 20% acara yang belum terlaksana di Semester 1 akan dilaksanakan di Semester 2. Untuk pembahasan berikutnya mengenai Pembahasan Rencana Kegiatan Semester 2 Tahun 2017, membahas secara umum mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di KPKNL Dumai sekaligus target peserta kegiatan dan target manfaat dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bahasan terakhir yang dibicarakan pada rapat tersebut yakni Pembahasan Capaian IKU sampai dengan bulan Juli 2017. Dengan penggunaan SIMIKO “Aplikasi Monitoring Indikator Kinerja Organisasi” capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang menjadi tanggung jawab masing-masing seksi dapat dipantau secara real time. Aplikasi Simiko yang digunakan di KPKNL Dumai merupakan inisiasi pada tahun 2016 dan mulai diterapkan pada tahun 2017. Simiko merupakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses dimanapun, sehingga memudahkan Kepala KPKNL dan Kepala Seksi/Sub-Bagian Umum untuk melihat capaian Indikator Kinerja Utama (IKU).

 

Naskah : Anike Dessa Ispridevi

Dokumentasi : Anike Dessa Ispridevi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini