Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Ikuti Penilaian Awal Lomba Kantor Pelayanan Terbaik 2017
Machmud Yunus
Jum'at, 21 Juli 2017   |   973 kali

Dumai, 19 Juli 2017 - Kumandang lagu Indonesia Raya yang diciptakan oleh Wage Rudolf Soepratman menggaung penuh energi, seperti salah satu akronim dari motto KPKNL Dumai yaitu energik. Rabu itu, KPKNL Dumai menjalani Penilaian Awal Kantor Pelayanan Terbaik 2017.

Kedatangan Tim Penilai yang terdiri dari Wardjianto - Setjen Kemenkeu, Deni Isworo - Setditjen BC, Andriansyah – Setjen Kemenkeu itu adalah untuk mengkonfirmasi kebenaran-kebenaran dokumen yang diberikan oleh KPKNL Dumai dan mengkonfirmasi kepada pengguna layanan KPKNL Dumai, apakah KPKNL Dumai terbukti benar dan baik dalam melayani Pengguna Layanan.

Rangkaian acara penilaian dimulai dengan penandatanganan Pakta Integritas Tim Penilai Awal, dilanjutkan pemutaran video Profil KPKNL Dumai, yang berisi gambaran umum dan testimoni dari beberapa stakeholders KPKNL Dumai.

Guntur Sumitro selaku Kepala KPKNL Dumai kemudian memaparkan profil, kinerja, wilayah kerja dan  layanan-layanan unggulan di KPKNL Dumai. Pada kesempatan tersebut, Guntur juga memperkenalkan pegawai-pegawai yang menjadi pionir KPKNL Dumai dan berbagai Inovasi yang diciptakan oleh Pegawai KPKNL Dumai demi optimalnya pelayanan terhadap masyarakat serta pengguna layanan.

Memasuki prosesi konfirmasi, Tim Penilai Awal mengajukan pertanyaan kepada Guntur Sumitro, beberapa Pegawai KPKNL Dumai dan kepada Pengguna Layanan yang hadir. Poin yang mendapat perhatian cukup lama adalah konfirmasi dan penjelasan inovasi-inovasi yang dibuat KPKNL Dumai. Para pegawai yang ditunjuk secara acak oleh tim penilai dapat menjelaskan dengan singkat, padat, dan jelas. Sesi Konfirmasi diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Penilaian Awal.

Setelah istirahat siang, Tim Penilai melakukan Pengamatan ke seluruh seksi dan bangunan di KPKNL Dumai, beberapa pertanyaan pun dilontarkan langsung kepada pegawai yang ada di seksi-seksi tersebut.

Seroja Green House pun tak luput dari pandangan Tim Penilai, apalagi ditambah tampilannya yang sangat berbeda dan kisah menarik yang melatarbelakanginya. Awalnya merupakan bangunan sederhana yang roboh karena terkena terjangan badai. Acara paripurna seiring dengan condongnya matahari ke arah barat.

Naskah : Anike Dessa Ispridevi

Foto : Anike Dessa Ispridevi, Muhammad Affid Diena

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini