Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Road to Mofest Bali, Kemenkeu Ajak Anak Muda Aktif Awasi Penggunaan Uang Negara
Septsonno
Senin, 15 Agustus 2022   |   444 kali

Badung – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengajak anak muda untuk turut serta aktif mengawasi penggunaan uang negara di berbagai program pembangunan dalam acara Road to Ministry of Finance Festival (Mofest) pada Kamis (11/08) di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kabupaten Badung. “Generasi muda diharapkan dapat segera bergabung ke dalam komunitas uang kita atau komunitas yang dibangun oleh kemenkeu, agar generasi muda ikut memahami dan mengawasi keuangan kita bersama yang dikelola sebagai keuangan negara khususnya di dalam APBN,” terang Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara Made Arya Wijaya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Road to Mofest ini merupakan festival kolaboratif yang ditujukan bagi generasi muda agar ke depannya mampu mengembangkan karakter dan potensi diri, berinovasi, berdaya saing, berjejaring dan memahami potensi ekonomi Indonesia untuk bergerak bersama menuju Indonesia Maju 2045. “Setelah mengikuti Mofest ini diharapkan para generasi muda dapat memahami peran  kementerian keuangan dalam mendukung program program pemerintah selama ini,” jelasnya.

Dalam acara Road to Mofest tersebut berisi sejumlah sesi diantaranya adalah mofest talk dan mofest expo, yang secara substansi menggulirkan sejumlah isu sebagai persiapan generasi penerus dalam membangun mindset optimisme menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik serta diharapkan dapat membentuk mental anak muda yang tangguh dan kreatif di masa datang.

Dalam gelaran Road to Mofest ini juga turut hadir delapan pembicara dari berbagai latar belakang profesi dan pendidikan yang membagikan pengalaman dan wawasan kepada peserta mofest. Seperti Kepala Biro Komunikasi Dan Layanan Informasi Kemenkeu Rahayu Puspasari, Kepala Kanwil DJKN Bali Nusra Anugrah Komara, CEO Value Magazine Andhika Diskartes, Traveler Satya Winnie, Primasari Setyaningrum dari PT Sarana Multigriya Financial, dan Supremlehaq Taqwim dari PT Geo Dipa Energi.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini