Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bongkaran Tiga Unit Bangunan Pemkab Badung Laku Terjual Lewat Lelang
I Wayan Dipayana Ekantara
Jum'at, 29 Juni 2018   |   416 kali

Badung--Pemerintah Kabupaten Badung (Pemkab) Badung melelang bongkaran tiga unit bangunannya melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar. Lelang yang bertempat di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah (BPKAD) Kab. Badung, Jalan Raya Sempidi, Mengwi Kabupaten Badung itu dimulai Pukul 08.40 WITA pada Kamis (07/06/2018) dan dipimpin oleh Agoeng Asmynendar, Pejabat Lelang KPKNL Denpasar.

Pelaksanaan lelang ini dilakukan atas permintaan I Wayan Adi Arnawa, SH, selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Badung guna melaksanakan Surat Keputusan Bupati Badung tentang Penghapusan Barang Milik Daerah (BMD) Pemkab Badung khususnya BMD yang berada dibawah Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Badung.

Pemkab Badung yang sudah beberapa kali melelang aset Kendaraan dan Gedungnya ini, kali ini melelang tiga unit bangunan sekolah yang nantinya wajib dibongkar oleh pemenang lelang. Lelang yang dilaksanakan dengan sistem konvensional dengan kehadiran peserta lelang tersebut dilakukan dihadapan pejabat penjual I Nengah Nurjana, SH, MAP, Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah pada BPKAD Kabupten Badung.

Lelang kali ini diikuti oleh dua peserta. Tiga unit bangunan milik Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dengan rincian satu unit bangunan  Sekolah SDN2 Sibang Gede, satu unit bangunan Sekolah SDN 2 Belok, dan satu unit bangunan Sekolah SDN 4 Belok, berhasil laku terjual.

Jajaran Pimpinan Pemkab Badung mengharapkan sinergi antara Kementerian Keuangan khususnya Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) cq. KPKNL Denpasar dan Pemkab Badung dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan demi Pengelolaan Aset Daerah yang transparan dan Akuntabel guna mendukung tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). (dipa)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini