Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Kilas Peristiwa
Lokakarya Peningkatan Soft Competency di KPKNL Cirebon: “Bersinergi Untuk Negeri Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas”
Rr. Fitririjanti Desiana
Jum'at, 09 Maret 2018   |   153 kali

Cirebon - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerja sama dengan Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK)  menyelenggarakan In House Training (IHT), Selasa (6/3/2018).

Kegiatan dalam bentuk Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN dengan tema “Bersinergi Untuk Negeri Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas” ini diikuti oleh semua pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon dan pegawai pramubakti termasuk tenaga Satuan Pengamanan (Satpam). Narasumber atau pengajar dari PPSDM adalah Sri Ratna Taufiqurrahman dan Teduh Afriyoko.

Tujuan diadakannya IHT untuk tahun 2018 ini menanamkan dan menguatkan nilai-nilai Kementerian Keuangan, serta meningkatkan soft competency yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi. Sejalan dengan hal tersebut, IHT didesain khusus untuk mendukung suksesnya Revaluasi BMN dengan memberi bekal kepada pegawai soft skill yang sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan kerja penilaian, sehingga diharapkan dapat mempercepat penyelesaian dan meningkatkan kualitas laporan penilaian (tepat waktu, tepat kualitas).

Kepala KPKNL Cirebon, Siswanto, yang membuka acara ini mengajak seluruh pegawai  untuk mengikuti kegiatan lokakarya ini dengan penuh semangat karena selain hard competency, peningkatan soft competency juga sangat diperlukan dalam peningkatan kinerja untuk mendukung kinerja DJKN.

Lokakarya peningkatan soft competency dilakukan dalam dua sesi, sesi outdoor dan sesi indoor. Pada sesi outdoor, kegiatan dilakukan di halaman kantor. Peserta semua diajak bermain games terkait Teamworksproblem solving analysis dan drive for result. Sedangkan materi pada sesi indoor yang dilakukan di ruang rapat KPKNL Cirebon, yakni Indoor communication dan indoor concern.

Pada sesi terakhir indoor, staf bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN, Inelva Riani memaparkan  materi Current Issue tentang Kepegawaian khususnya terkait profil pegawai KPKNL Cirebon. (Tim HI: Fitri/Airijah)

  

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini