Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Forum Group Discussion Tingkatkan Optimalisasi Pengelolaan Kekayaan Negara Dan Bangun Karakter SDM
Irfan Rachmat Devianto
Senin, 23 Mei 2022   |   106 kali

Bertempat di Balai Diklat Pembangunan Karakter SDM Transportasi Bandung Jalan Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Cirebon pada tanggal 17 s.d 20 Mei 2022 mengikuti kegiatan  Forum Group Discussion (FGD) Bidang PKN Kanwil DJKN Jawa Barat. Kegiatan diikuti oleh Kepala Kanwil, Kepala Bidang PKN dan Kepala KPKNL serta staf di Bidang dan seksi PKN di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat. 

Rangkaian acara diawali pembukaan oleh Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Jabar Didith Andiana sekaligus menyampaikan Reviu Capaian Kinerja Kanwil DJKN Jawa Barat Triwulan I Tahun 2022/s.d. April 2022. Dalam sambutannya Didith menyampaikan bahwa kinerja PKN masih perlu ditingkatkan sebagai contoh capaian sertipikasi BMN berupa tanah yang sampai triwulan I belum terdapat sertipikat yang terbit dan diharapkan pada akhir semester I sudah ada progress yang signifikan. Pemaparan dari masing-masing seksi PKN Kanwil Jabar juga menyoroti capaian kinerja dan kendala-kendala dalam pencapaian target pada bidang PKN.

Pada hari kedua, peserta dibagi menjadi 3 komisi yaitu komisi SBSK dan Portofolio BMN, komisi Pengelolaan Aset eks BPPN serta Komisi sertipikasi BMN. Masing-masing komisi melakukan diskusi dan pembahasan upaya pencapaian target serta kendala-kendala dalam pencapaiannya. Sesi berikutnya masing-masing komisi mempresentasikan hasil pembahasannya kepada seluruh peserta FGD dan diikuti sesi diskusi.

Hari ketiga, diisi kegiatan pemaparan terkait Pengukuran Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK Tahun 2022 oleh Dwi Kurniawan dari Direktorat PKKN kantor Pusat DJKN dilanjutkan pembahasan sertipikasi BMN dengan narasumber dari Kanwil BPN Jawa Barat.

Hari terakhir sebelum penutupan dan pembacaan butir-butir hasil Forum Group Discussion (FGD) Bidang PKN Kanwil DJKN Jawa Barat tahun 2022, dilaksanakan kegiatan jalan pagi menyusuri track yang biasa dipakai peserta Diklat Pengembangan Karakter SDM Transportasi dan kegiatan peningkatan kerjasama dengan pembuatan rakit dengan perlengkapan yang sudah disediakan yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan kerjasama seluruh peserta.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini