Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Pegawai KPKNL Cirebon Ikuti Pembekalan Manajemen Talenta Beasiswa
Irfan Rachmat Devianto
Rabu, 18 Mei 2022   |   88 kali

Pagi ini Rabu (18/5) KPKNL Cirebon mengundang Subbagian Pengembangan Pegawai dan Kepemimpinan DJKN untuk memberikan informasi dan motivasi kepada pegawai KPKNL Cirebon. Bertempat di aula rapat lantai satu KPKNL Cirebon, kegiatan kali ini dilaksanakan secara daring dengan kantor pusat DJKN. 


Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi menyampaikan dalam pembukaan kegiatan ini, bahwa manajemen talenta beasiswa merupakan wadah bagi pegawai DJKN yang ingin melanjutkan studi melalui beasiswa. “Pada MTB pegawai diseleksi kesiapannya, difasilitasi dokumentasinya dan diberikan pembekalan dari para alumni agar mendapatkan hasil maksimal pada saat seleksi”, ujarnya. Sehingga pagi ini KPKNL Cirebon mendapatkan kesempatan yang berharga untuk dapat secara langsung menggali informasi terkait beasiswa.


Sebagaimana diketahui beasiswa yang tersedia saat ini terbagi atas tiga jenis yakni beasiswa kementerian, beasiswa institusional dan beasiswa mandiri. Beasiswa kementerian contohnya adalah Beasiswa Kementerian Keuangan dimana pengelolaan beasiswa sepenuhnya dikelola oleh Kementerian Keuangan cq Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) melalui Pusdiklat PSDM. Selanjutnya beasiswa institusional adalah beasiswa yang dikelola oleh institusi/lembaga seperti LPDP, AAS dan sebagainya. Beasiswa mandiri adalah beasiswa yang ditawarkan oleh institusi penyedia beasiswa namun tidak/belum dikelola oleh Pusdiklat PSDM.


Kepala Subbagian Pengembangan Pegawai dan Kepemimpinan DJKN Evan Widyatama meyampaikan bahwa DJKN akan selalu mempertimbangkan minat para pegawainya sesuai dengan human capital development plan dan renstra DJKN serta roadmap yang ada. “Harapannya dengan MTB ini kita latih kepercayaan diri teman-teman melalui program-program yang kita selenggarakan”, jelas Evan. Manajemen Talenta Beasiswa bertujuan merubah prilaku pegawai agar menjadi perencana yang baik, lebih berpikir kritis dan analitis sehingga memenuhi kebutuhan individu dan organisasi jelas pria lulusan University of Greenwich itu.


Kegiatan dilanjutkan dengan pertanyaan para pegawai KPKNL Cirebon, baik yang hadir di aula rapat maupun yang sedang melaksanakan tugas lapangan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pegawai KPKNL Cirebon untuk meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini