Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Dukung UMKM, KPKNL Cirebon Gandeng OJK Cirebon Promosikan Lelang.go.id
Irfan Rachmat Devianto
Rabu, 27 April 2022   |   108 kali

Verified

Kamis (21/4), Kepala KPKNL Cirebon didampingi oleh Pejabat Fungsional Pelelang dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi lakukan kunjungan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kunjungan KPKNL Cirebon diterima baik oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan beserta jajaran, di ruang rapat lantai 4.

Dalam sambutannya Dwi Wahyudi Kepala KPKNL Cirebon menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya antara lain adalah untuk bersilatirahmi serta bersinergi dan berkolaborasi bersama. Guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca Pandemi Covid-19 dan dalam rangka kegiatan 114 Tahun Lelang Indonesia, DJKN melalui KPKNL diseluruh Indonesia menyelenggarakan Kedai Lelang Produk UMKM Tahun 2022.

Harapannya dengan pelaksanaan Kedai Lelang Produk UMKM Tahun 2022 dapat meningkatkan pemasaran produk dan pelaku UMKM di wilayah Ciayumajakuning melalui aplikasi “lelang.go.id”. “Lelang.go.id merupakan platform jual beli yang tidak hanya melelang barang rampasan, barang hak tanggungan dari pihak perbankan yang identiknya menyeramkan, melainkan terdapat juga produk-produk UMKM. Melalui “lelang.go.id” produk UMKM dapat dpasarkan secara nasional, sehingga produk UMKM lebih dapat dikenal”, ujar Dwi Wahyudi Kepala KPKNL Cirebon.

Selanjutnya, M. Fredly Nasution Kepala Otoritas Jasa Keuangan menanggapi apa yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Cirebon, dan menyampaikan bahwa OJK memiliki kegiatan rutin pada minggu ketiga disetiap bulan bersama pelaku UMKM, terdapat 100 pelaku UMKM yang hadir. Pada agenda berikutnya harapannya KPKNL Cirebon bisa ikut bergabung dalam tersebut agar dapat menyampaikannya langsung kepada pelaku UMKM. Dengan adanya kegiatan ini semoga kami dan KPKNL Cirebon dan OJK dapat bersinergi bahkan berkolaborasi dengan baik, untuk memajukan pelaku dan produk UMKM, ujarnya.

Dengan membeli barang UMKM secara lelang bukan hanya membantu pelaku UMKM, tapi juga berkontribusi untuk memulihkan ekonomi Negara. Lelang berkontribusi memulihkan dan mendorong bangkitnya pelaku UMKM Indonesia dari dampak pandemi Covid-19.
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini