Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Ajak Kepala Madrasah Negeri Tingkatkan Pengelolaan BMN
Irfan Rachmat Devianto
Senin, 25 April 2022   |   95 kali

Rabu (20/4), Kepala KPKNL Cirebon beserta jajaran melakukan safari ramadhan yang bertujuan untuk bersilaturahmi serta memberikan piagam penghargaan kepada Stakeholder KPKNL Cirebon. Rombongan KPKNL Cirebon berkunjungan ke Kementerian Agama Kabupaten Kuningan. Rombongan diterima dengan baik oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuningan di Aula lantai 2 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan.

Kegiatan pemberian penghargaan ini dihadiri oleh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kuningan beserta Kepala Madrasah Negeri seluruh Kabupaten Kuningan. Dwi Wahyudi menyerahkan langsung piagam penghargaan dengan kategori “Satuan Kerja Terkooperatif dalam Pelaksanaan Pengelolaan Kekayaan Negara” sebagai juara terbaik II.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Mujaidin mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh KPKNL Cirebon. "Kami akan terus berusaha dalam pengelolaan aset BMN", ujarnya.

Dalam sambutannya, Dwi Wahyudi mengajak peserta yang hadir untuk bersinergi dalam mengelola aset BMN bisa dimulai dari perencanaan pengelolaan pemanfaatan hingga penghapusan agar tidak idle dan dapat berkontribusi bagi PNBP. Penghapusan bukan hanya untuk mendapatkan aset baru, namun menghapus beban pemeliharaan atas barang yang tidak memberikan manfaat ekonomis bagi tusi, ujarnya.

"Guna meningkatkan pengetahuan operator BMN pada kantor bapak/ibu sekalian, kami memiliki portal pelatihan Kemenkeu Learning Center yang dapat diakses", ajak Dwi Wahyudi.

Selain itu Dwi Wahyudi juga menyampaikan bahwa pada tahun ini KPKNL Cirebon diusulkan dalam meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Dimohon kepada Bapak dan Ibu untuk mendukung kami dalam Pembangunan Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, dengan tidak memberikan dalam bentuk apapun atas pelayanan yang kami berikan”, tambahannya.

Diakhir kegiatan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuningan memberikan dukungannya kepada KPKNL Cirebon dalam kegiatan pembangunan ZI menuju WBK.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini