Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kunjungi Radar Cirebon, KPKNL Cirebon Bahas Kolaborasi dan Program Keringanan Utang
Irfan Rachmat Devianto
Senin, 22 Maret 2021   |   938 kali

Cirebon - Kantor Pelayanan dan Lelang (KPKNL) Cirebon diwakili oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi Susilo Prajoko berkunjung ke kantor media cetak Radar Cirebon di Gedung Graha Pena, Kamis (18/3). Menurut Susilo, kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin hubungan baik dengan media yang selama ini menjadi salah satu sarana iklan pelaksanaan lelang KPKNL Cirebon, serta membahas peluang kerja sama antara kedua belah pihak. “Diperlukan kerja sama dengan media yang ada di daerah untuk beberapa program. Hal ini sesuai dengan arahan kantor pusat. Selain menjalin silaturahmi, kami juga berharap bisa melakukan kerja sama ke depannya,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ini, ia juga memperkenalkan program Keringanan Utang yang sedang dikampanyekan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Program ini merupakan percepatan penyelesaian piutang negara melalui pemberian insentif berupa pemberian keringanan utang atau moratorium tindakan hukum kepada debitur piutang negara. Susilo menyampaikan, selain mengakselerasi penyelesaian piutang negara pada instansi pemerintah, melalui program ini DJKN juga bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi.

“Kami berharap program ini bisa membantu beberapa debitur yang masuk piutang macet untuk dapat menyelesaikan piutang macetnya,” pungkasnya.

Radar Cirebon merupakan media cetak yang berada di bawah naungan Radar Cirebon Group, yang juga memiliki Radar Cirebon Televisi. Sebagai media besar di wilayah Ciayumajakuning, Radar Cirebon memegang peranan penting sebagai saluran informasi pembangunan daerah. Kolaborasi jurnalistik antara KPKNL Cirebon dengan Radar Cirebon diharapkan dapat mendukung penyebaran informasi kegiatan program Keringanan Utang sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi, serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Barang Milik Negara/Daerah di sekitarnya melalui pemberitaan bertemakan pengelolaan aset baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini