Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Bank Syariah Indonesia Bersinergi Tingkatan Service Excellence Pegawai KPKNL Cirebon
Irfan Rachmat Devianto
Senin, 15 Maret 2021   |   481 kali

Rabu (10/03/2021) Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) Cirebon, Setiawan Surya Sumirat menyambut dengan senang hati undangan dari KPKNL Cirebon untuk memberikan materi dalam kegiatan In House Training (IHT) dengan mengirimkan beberapa pemateri terbaik. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Blended (tatap muka langsung dan virtual) yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Cirebon, PPNPN, dan mahasiswa magang PKN STAN serta beberapa narasumber dari PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Cirebon. Kegiatan In House Training secara resmi dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Pak Nanang Setiyono, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Cirebon Bapak Setiawan Surya Sumirat. Kunjungan ini sebagai silaturahmi sekaligus sosialisasi tips and trick untuk meningkatkan kemampuan para pegawai KPKNL Cirebon dalam memberikan pelayanan prima kepada para stakeholders.

Pentingnya pelayanan prima kepada pelanggan menurut pihak BSI dikarenakan great service akan membuat pelanggan menjadi loyal. Pelayanan yang excellent adalah cara yang terbaik dalam membangun hubungan dengan nasabah dan memupuk loyalitas mereka. Nasabah yang puas akan secara otomatis bertahan dan merekomendasikan pelayanan baik kita melalui mulut ke mulut. Di Tengah acara, narasumber membuka sesi tanya-jawab yang kemudian ditanyakan oleh Bapak Nanang Setiyono terkait mekanisme yang seharusnya dilakukan oleh Lembaga pelayanan publik dalam melakukan pelayanan service excellence dikarenakan KPKNL Cirebon memiliki tugas dan fungsi yang berbeda-beda dan satuan kerja yang dilayani juga banyak dan beragam.

Narasumber memberi tanggapan, “Sederhana Pak, pertama kita harus menjalin hubungan baik terlebih dahulu dengan para stakeholders KPKNL. Murah senyum, menyambut dengan ramah. Lalu selain melayani sesuai dengan SOP, kita tambah pelayanan kita yang tidak diminta oleh pelanggan. Misalnya Pak Nanang mengajukan pembukaan akun rekening, lalu kita tawarkan produk-produk lain yang sekiranya bisa membantu memenuhi kebutuhan pelanggan tersebut seperti misalkan produk asuransi Pendidikan anak, dan lain-lain. Kita selalu tawarkan solusi kepada para pelanggan. Diharapkan pelanggan pulang dari kantor KPKNL Cirebon bisa menyebarkan pelayanan baik kita melalui mulut ke mulut.”

Perlu diketahui, pelayanan Service Excellence bukan melakukan Over Service. Over Service yaitu pelayanan yang melanggar ketentuan SOP atau tanpa sepengetahuan pihak-pihak pemberi persetujuan. Harapannya dalam tatanan normal baru, KPKNL Cirebon bertekad terus mengawal budaya kerja dan nilai-nilai Kementerian Keuangan dengan sumber daya manusia yang berintegritas, terpilih, disiplin, dan berkinerja tinggi. Selain itu, KPKNL Cirebon terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui kolaborasi dengan stakeholders.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini