Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Pemanfaatan BMN Tanah, KPKNL Cirebon Bangun Sarana Parkir Roda Dua dan Roda Empat
Irfan Rachmat Devianto
Rabu, 24 Februari 2021   |   162 kali

Selasa (23/2) Pagi yang cerah hari itu berubah kala siang mendung berawan. Hujan mengguyur kota Cirebon di siang hari, pesan singkat berbunyi di masing-masing gawai pegawai KPKNL Cirebon ajakan untuk menghadiri kegiatan. Memang di masa pandemi ini sudah tidak pernah para pegawai berkumpul di ruang rapat, tapi kali ini para pegawai memenuhi area baru yang dahulu sering digunakan Jumat Krida untuk bermain voli. Lapangan voli yang dahulu dikelilingi semak belukar sudah diubah menjadi bersih. Kini dipinggir tanah yang luas hanya ada sebuah bangunan semi permanen yang berdiri dengan perkerasan konblok.

Siang ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengunakan masker, para pegawai KPKNL Cirebon yang melaksanakan work from office (WFO) menghadiri peresmian area parkir kendaraan roda dua dan roda empat. Area parkir ini berlokasi di belakang kantor KPKNL Cirebon. Dengan kapasitas 40 kendaraan roda dua, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan lahan parkir para pegawai setelah diresmikan oleh Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi. KPKNL Cirebon selain sebagai pengelola barang juga harus menjadi teladan sebagai pengguna barang, salah satunya adalah dengan memanfaatkan aset yang digunakannya agar berdayaguna dengan pembangunan lahan parkir ini. Dengan tersedianya lahan parkir dibagian depan kantor, para tamu KPKNL Cirebon tidak perlu memenuhi sisi jalan untuk memarkirkan kendaraannya. Pemanfaatan lahan ini juga menjadi pencetus ide untuk pemanafaatan lahan yang kini telah tersedia, salah satunya bisa membangun sarana anjungan tunai mandiri atau mungkin layanan drive-thru, jelas Kepala KPKNL Cirebon dengan antusias.  

Semoga dengan penambahan sarana dan prasarana di KPKNL Cirebon dapat melayani para pengguna layanan dan meningkatkan semangat kerja pegawai, guna pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini