Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Berinovasi Dalam Layanan Kepada Stakeholder, Komitmen KPKNL Cirebon Pada Tahun 2021
Irfan Rachmat Devianto
Jum'at, 08 Januari 2021   |   207 kali

Kamis (7/1), seluruh jajaran KPKNL Cirebon tetap konsisten melaksanakan kegiatan rutin KAIL (Kamis Ngilmu) secara daring di awal tahun 2021. Pada kesempatan kali ini pemaparan materi disampaikan oleh pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Budi Prasetyo. Dilatarbelakangi dengan semangat inovasi dan perbaikan layanan menuju kesempurnaan, dikembangkan aplikasi guna membantu proses layanan permohonan terkait BMN bagi para stakeholder KPKNL Cirebon khususnya pada pengguna barang di Ciayumajakuning.

 KPKNL Cirebon terus mengikuti tuntutan layanan melalui adaptasi pola layanan dari tatap muka menjadi digital. Budi Prasetyo memfasilitasi satuan kerja pada seksi Pengelolaan Kekayaan melalui sebuah aplikasi sederhana dengan menggunakan media online Google Form. Layanan yang disediakan antara lain permohonan Penggunaan, Pemanfaatan, Pemindahtanganan, dan Penghapusan. Dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan layanan antara stakeholder dengan KPKNL Cirebon secara cepat dan praktis, karena pada aplikasi dijabarkan dokumen-dokumen apa saja yang diperlukan dalam setiap permohonan yang akan diajukan. Harapannya satuan kerja mendapatkan edukasi secara langsung terkait dokumen-dokumen yang diperlukan, dan lebih cepat dalam penyampaian dokumen permohonan. Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi berharap inovasi ini dapat diterapkan oleh seluruh seksi, meskipun sederhana namun bila berimplikasi terhadap efektifitas layanan maka akan sangat bermanfaat.

 Selama kegiatan pembahasan aplikasi ini terdapat banyak masukan dari Kepala Seksi dan Pelaksana yang mendukung pengembangan aplikasi ini. Salah satunya dari Kepala Seksi Pelayanan Lelang Ahmad Fananie, harapannya aplikasi ini dapat dikembangkan dan memiliki akun khusus dimana tidak sembarang pihak  dapat menginput data dummy mengingat platform yang digunakan adalah Google Form. Dalam diskusi Haidar salah satu fungsional penilai KPKNL Cirebon mengusulkan sebuah nama untuk aplikasi tersebut yakni "Loker" Layanan Online KPKNL Cirebon. Masukan-masukan yang diterima merupakan dukungan KPKNL Cirebon untuk pengembangan aplikasi ini.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini